Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil, Khofifah Blusukan ke Pasar Sayur Magetan

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 10:01 WIB
loading...
Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil, Khofifah Blusukan ke Pasar Sayur Magetan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawanas blusukan ke Pasar Sayur Magetan guna memastikan harga bahan pokok Jatim tetap stabil. Peninjauan pasar ini merupakan suatu upaya pengendalian inflasi. Foto SINDOnews
A A A
MAGETAN - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawanas blusukan ke Pasar Sayur Magetan guna memastikan harga bahan pokok Jatim tetap stabil. Peninjauan pasar ini merupakan suatu upaya pengendalian inflasi pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).



"Saya ingin mengatakan kepada kita semua bahwa ada beberapa hal yang masih memerlukan kerja keras supaya semua taraf hidup masyarakat bisa bersama-sama kita dorong agar lebih sejahtera," kata Khofifah, Kamis (6/10/2022). Baca juga: Gubernur Khofifah Berharap Jawa Timur Punya Banyak Laboratorium Halal Food

Hasil temuan di lapangan, hampir semua bahan pokok masih relatif terkendali kecuali daging sapi dengan kualitas premium naik Rp5.000 per kilogram (kg), dari Rp120.000 menjadi Rp125.000. Sedangkan harga daging ayam turun Rp6.000 per kg. Dari yang sebelumnya Rp33.000 menjadi hanya Rp27.000.

"Untuk minyak goreng curah sekarang Rp12.000 per liter, ini di bawah HET. Begitu juga dengan telur yang di bawah HET. Untuk bawang merah rata-rata Rp22.000 per kg. Sedangkan cabai Rp40.000 per kg," terang Khofifah.

Selain meninjau harga bahan pokok, Khofifah juga melakukan intervensi dengan membeli langsung produk petani Magetan. Antara lain kacang, singkong, dan sayur-sayuran. Baca juga: Gubernur Jatim Warning Kepala Daerah Hindari Praktik Jual Beli Jabatan

Tak hanya itu, dirinya juga membagikan sembako kepada lebih dari 150 kuli panggul di Pasar Sayur Magetan. Di tempat yang terpisah, Khofifah juga memberikan sembako bagi para penarik becak sehingga total sembako yang dibagikan sebanyak 300 paket.

"Tentu kita berharap bahwa daya beli masyarakat semua akan terjaga. Kita juga berharap semua penyedia barang, terutama sembako, bisa memberikan layanan terbaik bagi konsumen," tutupnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1877 seconds (11.210#12.26)