Duh, Tawon Masuk dan Menggigit Mulut Pegawai Puskesmas yang Sedang Bekerja

Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:18 WIB
loading...
Duh, Tawon Masuk dan Menggigit Mulut Pegawai Puskesmas yang Sedang Bekerja
Seekor tawon berwarna kuning tiba-tiba masuk ke mulutnya dan menyengat bagian langit-langit mulut pegawai Puskesmas. (Ist)
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Kejadian unik menimpa seorang tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Puskesmas Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng. Seekor tawon berwarna kuning tiba-tiba masuk ke mulutnya dan menyengat bagian langit-langit mulut.

Peristiwa ini terjadi saat nakes bernama Santi bagian Farmasi Puskesmas Pangkalan Lada bekerja di meja farmasi pada Sabtu (4/7/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

“Dia lagi kerja di ruangannya di meja farmasi yangg biasa buat interaksi sama pasien. Tapi saat itu pas tidak ada pasien. Dia nyambi buat laporan, ngitung jumlah obat FE, tiba-tiba kemasukan tawon mulutnya dan disengat di bagian langit-langit mulut,” ujar seorang dokter yang bertugas di Puskesmas Pangkalan Lada, dr Sri Wahyuni kepada MNC Media.

Saat itu, lanjut dr Yuni, korban memakai masker namun dipakai hanya dibagian dagu lantaran sedang tidak berinteraksi dengan pasien. (Baca: Menkes Serahkan Penghargaan dan Santunan 2 Nakes Jateng yang Gugur).

Tak terduga tawon tiba-tiba masuk mulut disaat mulut dalam posisi terbuka sedikit. "Dikeluarkannya tawon dari dalam mulutnya terus korban langsung lari nemuin saya sembri berkata mulutnya kemasukan tawon,” ujar dr Yuni.

Saat diperiksa, ada bekas sengatan tawon di bagian langit- langit mulut dan sudah mulai luka memar. "Kemudian yang buat nyengat sudah kita ambil dan langsung saya kasih obat anti nyeri sama anti radang dan alergi. Takutnya nanti demam," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6108 seconds (0.1#10.140)