Tahanan Polsek Pancurbatu Tewas Gantung Diri di Dalam Sel

Selasa, 04 Oktober 2022 - 20:37 WIB
loading...
Tahanan Polsek Pancurbatu Tewas Gantung Diri di Dalam Sel
Tahanan kasus pencurian Polsek Pancurbatu ditemukan tewas gantung diri di dalam sel. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DELISERDANG - Seorang tahanan kasus pencurian ditemukan tewas di dalam sel tahanan Polsek Pancurbatu, Polrestabes Medan , Polda Sumatera Utara.

Tahanan berinisial MS (37), warga Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara itu tewas dengan kondisi leher terjerat kain sarung yang tergantung di jeruji sel tahanan.

Informasi yang dihimpun, korban ditemukan tewas pada Jumat, 30 September 2022 lalu. Korban diduga sengaja bunuh diri lantaran tak tahan dengan luka-luka yang dialaminya.

Baca juga: 2 Penambang Tewas Tertimbun Longsor di Tambang Emas Madina

MS sebelumnya diboyong ke kantor Polisin oleh personel Unit Reskrim Polsek Pancur Batu. MS diboyong Polisi dari amuk warga setelah sebelumnya ditangkap lantaran kedapatan mencuri uang milik warga SG sebesar Rp 3,5 juta di Desa Durin Serugin Kecamatan Sibolangit, Deliserdang.

Aksi pencurian itu sendiri terjadi pada 10 September 2022. Kemudian warga mencari MS hingga tertangkap dan diserahkan ke Polsek Pancur Batu, Jumat (30/9/2022).



Saat diserahkan ke Polsek Pancur Batu, tubuh Mardin Sembiring terdapat sejumlah luka lebam pada punggung, paha dan kepalanya. Setelah diserahkan pada petugas dan belum dilakukan pemeriksaan (BAP) Mardin ditemukan tewas dengan cara gantung diri. Leher korban terlilit dengan kain sarung.

Kapolsek Pancur Batu Kompol E Ginting ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa itu. Ginting mengatakan MS melakukan aksi bunuh diri saat ditinggal petugas untuk makan.

Baca juga: Kejar Pelaku Jambret, Kakak Beradik di Medan Tewas Menabrak Mobil

"Setelah diserahkan warga, dia kita jebloskan ke tahanan. Karena lukanya tidak begitu serius. Dia sempat dimintai keterangan oleh anggota. Kemudian saat ditinggalkan anggota untuk makan, dia melakukan aksi itu (bunuh diri). Saat anggota kita kembali, kondisinya sudah begitu (gantung diri)," sebut Ginting, Selasa (4/10/2022).

Upaya bunuh diri, kata Ginting bukan baru kali ini dilakukan MS. Dari keterangan aparat desa yang didapat, diketahui jika MS pernah mencoba lompat ke kurang saat ditangkap mencuri.

"Kita sudah lakukan autopsi terhadap jasadnya dan hasilnya ditemukan ciri-ciri seperti orang layaknya bunuh diri. Yakni keluarnya sperma dari alat kelaminnya. Keluarga korban pun sudah menerima kematian yang bersangkutan," pungkasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1896 seconds (11.252#12.26)