KIP Jokowi Terbukti Bawa Dampak Positif Bagi Pendidikan

Selasa, 04 Oktober 2022 - 16:21 WIB
loading...
KIP Jokowi Terbukti Bawa Dampak Positif Bagi Pendidikan
Kartu Indonesia Pintar (KIP) gagasan Presiden Joko Widodo terbukti mampu membawa dampak positif bagi pendidikan di Indonesia. (Ist)
A A A
MAJENE - Kartu Indonesia Pintar (KIP) gagasan Presiden Joko Widodo terbukti mampu membawa dampak positif bagi pendidikan di Indonesia. Dengan hadirnya KIP, membuka peluang untuk seluruh masyarakat Indonesia bisa menempuh pendidikan hingga ke bangku universitas.

Wakil Bupati Majene Aris Munandar menyatakan dirinya mendukung penuh program KIP dari Jokowi tersebut. Menurutnya KIP mampu membawa banyak manfaat untuk kesetaraan pendidikan anak-anak Indonesia.

"Tentu saja kami melihat program dari Pemerintah Pusat, pada periode Pak Jokowi ini kami melihat ini dampak yang bagus," ujar Aris.

Aris juga melihat melalui KIP ini bakal mampu mendongkrak Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki generasi muda di Tanah Air. Pasalnya, Jokowi telah memberikan ruang untuk menempuh pendidikan yang tinggi.

"Karena kenapa? Ada wadah, ada peluang yang diberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk menempuh jalur pendidikan," kata Aris.

Manfaat KIP lainnya yang paling penting menurut Aris adalah membuat masyarakat tidak perlu lagi khawatir tentang biaya pendidikan. Aris mengatakan Jokowi telah memberikan akses pendidikan tinggi melalui KIP tersebut.

Baca: Gubernur Khofifah Jamin Beri Layanan Terbaik untuk Korban Tragedi Kanjuruhan.

"Adanya kartu ini tentu saja memberikan kemudahan kepada masyarakat yang telah ikut dalam program ini. Sehingga meringankan beban dalam menempuh proses pendidikan," pungkasnya.

KIP sendiri merupakan bentuk pelaksanaan Program Indonesia Pintar yang menjadi salah satu gagasan utama dari Presiden Jokowi. KIP gagasan Jokowi ini memastikan seluruh anak-anak Indonesia mendapatkan akses pendidikan gratis hingga perguruan tinggi.(bima setiyadi)
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1560 seconds (11.252#12.26)