Gelar Festival di Pangandaran, GMP Yakin Ganjar Bisa Kembangkan Pariwisata

Senin, 03 Oktober 2022 - 12:32 WIB
loading...
Gelar Festival di Pangandaran, GMP Yakin Ganjar Bisa Kembangkan Pariwisata
Ribuan anak muda Jawa Barat yang tergabung dalam GMP menggelar festival bertema Pariwisata Pulih, Indonesia Bangkit di Lapangan Tol Grand Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (2/10/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANGANDARAN - Ribuan anak muda Jawa Barat yang tergabung dalam Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar festival bertema Pariwisata Pulih, Indonesia Bangkit. Event Relawan Ganjar Pranowo ini digelar di Lapangan Tol Grand Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (2/10/2022).

Koordinator Nasional (Kornas) GMP, Rendra Wibawa Setiawan mengatakan, festival ini dihadiri sekitar 2.000 peserta. Ini merupakan bentuk dukungan GMP terhadap sektor pariwisata di Pangandaran yang masih belum bisa bangkit dari imbas pandemi Covid-19.

"Tentunya ini adalah bentuk apresiasi kita kepada masyarakat Pangandaran. Kehadiran GMP di sini, kita juga ingin merangsang kebangkitan ekonomi di daerah wisata Pangandaran," kata Rendra.

Rendra menjelaskan, GMP merupakan wadah anak muda yang mengidolakan dan menginginkan Ganjar Pranowo memimpin Indonesia. Para relawan berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari mahasiswa, aktivis, hingga pengusaha.

GMP menilai, Ganjar adalah pemimpin dengan segudang kelebihan. Banyak program Ganjar di Jawa Tengah sangat cocok untuk diterapkan secara nasional. Mulai dari program pencegahan korupsi yang sangat sukses, pemberdayaan sektor UMKM, hingga pengembangan potensi pariwisata daerah.

"Ganjar adalah pemimpin yang digandrungi anak-anak muda. Pak Ganjar humble, humanis, dan visioner. Ide-ide programnya di Jawa Tengah itu luar biasa. Jawa Tengah saat dipimpin Pak Ganjar juga mendapat sejumlah penghargaan. Itu modal yang cukup sebagai alasan kita mendukung Pak Ganjar," tuturnya.

Selain pertunjukan musik dan tari-tarian tradisional, masyarakat Pangandaran menganugerahkan piagam kepada Ganjar Pranowo sebagai Bapak Pariwisata Indonesia. Piagam diserahkan salah satu tokoh masyarakat di Pangandaran kepada Kornas GMP.

Rendra menjelaskan, penganugerahan penghargaan tersebut merupakan bentuk terima kasih masyarakat Pangandaran atas digelarnya festival dari GMP di wilayah mereka. Mereka berharap, Ganjar bisa turut membangkitkan potensi wisata di Pangandaran, seperti yang dia lakukan pada daerah-daerah wisata di Jawa Tengah.

"Pak Ganjar juga ada program insentif untuk daerah wisata. Memberikan bantuan untuk para pelaku di daerah wisata. Harapan kita ke depan, Pangandaran pun bisa merasakan itu. Bagaimana caranya, Pak Ganjar harus bisa jadi presiden di Indonesia. Pemimpin di Indonesia," tambahnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)