Mobil L300 Berisi Satu Keluarga Dihantam Kereta Akibatkan Suami Kritis, Istri dan Bayi Meninggal

Senin, 03 Oktober 2022 - 12:10 WIB
loading...
Mobil L300 Berisi Satu Keluarga Dihantam Kereta Akibatkan Suami Kritis, Istri dan Bayi Meninggal
Sebuah mobil L300 dengan nomor polisi BG 8321 EJ dihantam kereta api di perlintasan Desa Kota Raya, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Sumsel, Minggu (2/9/2022) sore. (Ist)
A A A
LAHAT - Sebuah mobil L300 dengan nomor polisi BG 8321 EJ dihantam kereta api di perlintasan Desa Kota Raya, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat , Sumsel, Minggu (2/9/2022) sore.

Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto, melalui Kasubsi Penmas Humas, Aiptu Lispono mengatakan, kasus kecelakaan kereta api ini mengakibatkan tiga korban yang merupakan satu keluarga.

Ketiganya yakni, Andi (35) selaku pengendara, Fariag Kusumawati (32), dan bayinya yang baru berusia 2 bulan.

"Pengendara mengalami luka-luka, sementara istri dan anaknya meninggal dunia di lokasi kejadian," katanya, Senin (3/9/2022).

Dikatakan, kecelakaan bermula saat mobil tersebut hendak melintasi rel tanpa palang perlintasan dan penjagaan di Desa Kota Raya. Tiba-tiba di saat bersamaan datanglah kereta api penumpang nomor S9CK Serelo dengan lokomotif CC2041110 yang melaju dari arah Palembang menuju Kota Lahat.

Baca: Jika Kembali Mangkir, Polres Karawang Bakal Jemput Paksa 2 Tersangka Penganiaya Wartawan.

"Karena jarak yang sudah terlalu dekat, bagian belakang mobil bertabrakan dengan kereta api. Kondisi mobil terseret puluhan meter dan rusak parah hingga terbelah tiga," katanya.

Baca Juga: Ratusan Pelajar Jombang Gelar Salat Ghaib untuk Korban Tragedi Kanjuruhan.

Akibat kecelakaan tersebut, dua penumpang tewas di lokasi kejadian, sementara sopir mengalami luka-luka dan saat ini menjalani perawatan di RSUD Lahat.

"Atas peristiwa ini kami mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati saat hendak melintas di perlintasan kereta api. Khususnya yang tidak memiliki palang perlintasan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)