Jaga Persediaan Pangan di Natuna, Bulog Siagakan 600 Ton Beras

Senin, 03 Oktober 2022 - 08:11 WIB
loading...
Jaga Persediaan Pangan di Natuna, Bulog Siagakan 600 Ton Beras
Bulog menyiapkan 600 ton beras, untuk persediaan pangan di Natuna. Foto/Antara
A A A
NATUNA - Sebanyak 600 ton beras disiagakan Bulog, untuk menjaga persediaan pangan di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Jumlah beras yang disediakan tersebut, dipastikan mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Natuna hingga akhir tahun tahun 2022.

Baca juga: Bulog Gelontor 7.048 Ton Beras Lewat Operasi Pasar di Sulut dan Gorontalo

"Saat ini kapal yang membawa muatan 200 ton beras, juga tengah melakukan bongkar muat di Pelabuhan Sedanau. Dalam waktu dekat juga akan masuk lagi dari gudang Bulog pusat di Jakarta, sebanyak 200 ton. Saat ini ketersediaan total hampir 600 ton beras di gudang," kata Kepala Bulog Ranai, Sri Wahyuni.



Ia mengatakan, jumlah penjualan beras sejauh ini masih dalam kondisi normal karena tingkat daya beli terhadap beras Bulog hanya sekitar 120 ton per bulan. "Persediaan beras di gudang saat ini diperkirakan mencukupi hingga akhir bulan Desember 2022 mendatang," kata dia.

Baca juga: Profil Nico Afinta, Kapolda Jatim yang Disorot Terkait Penggunaan Gas Air Mata di Stadion Kanjuruhan

Selain itu, menurut Sri Wahyuni pasokan beras di tempatkan pada dua lokasi berbeda, yakni Gudang Bulog Sedanau, dan Gudang Bulog Ranai, untuk memudahkan distribusi hingga menjangkau ke seluruh wilayah Natuna.

Ia juga memastikan kebutuhan masyarakat di seluruh Kabupaten Natuna, untuk saat ini memiliki persediaan aman karena menurut data yang dimiliki oleh Bulog Ranai kebutuhan beras Bulog oleh warga Natuna, tidak terlalu tinggi.

Baca juga: Gayatri Rajapatni, Penguasa Majapahit yang Memilih Menjadi Biksu daripada Ratu

"Dikarenakan tidak semua masyarakat yang mengkonsumsi beras Bulog, yang setahu kami ya kita lihat laporan penjualan itu paling sekitar 80 ton atau 90 ton sebulan," kata Sri Wahyuni.

Meskipun tidak semua masyarakat mengkonsumsi beras Bulog, namun ia menegaskan sebagai lembaga yang mengurusi logistik, Bulog tetap berkomitmen menyiapkan beras bagi masyarakat.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2331 seconds (11.252#12.26)