Erick Thohir Beri Perhatian Serius terhadap Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi UMKM Jabar

Minggu, 02 Oktober 2022 - 16:01 WIB
loading...
Erick Thohir Beri Perhatian Serius terhadap Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi UMKM Jabar
Menteri BUMN Erick Thohir memberi perhatian serius terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jawa Barat (Jabar). (Ist)
A A A
PURWAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memberi perhatian serius terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jawa Barat (Jabar). Sejumlah kebijakan yang diluncurkan kian mendorong percepatan capaian tersebut.

Salah satu langkah konkre Erick Thohir yakni melakukan kunjungan langsung pasar murah dan bazar UMKM yang selenggarakan di komplek Stadion Purnawarman, Kabupaten Purwakarta. Tercat tidak kurang dari 50 pelaku UMKM makanan dan kerajinan khas daerah.

Erick Thohir menambahkan UMKM memiliki peranan yang sangat penting dalam pergerakan perekonomian nasional. UMKM selama ini berhasil menopang bangunan ekonomi masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. .

"UMKM adalah ujung tombak ekonomi Indonesia, karena mayoritas masyarakat termasuk lapangan pekerjaan juga diciptakan dan dilahirkan oleh pelaku UMKM," kata Erick Thohir di Purwakarta.

Terkait paaar murah, lebih lanjut dia menyebut, keberadaan pasar murah dan bazar UMKM BUMN merupakan salah satu cara yang dihadirkan Erick Thohir dalam mempopulerkan produk lokal Jabar.

Demi satu harapan, dia menambahkan, akan mampu membuat produk lokal semakin dikenal di seluruh wilayah di Tanah Air. Imbas daripada itu yakni mampu mendorong peningkatan ekonomi secara nasional.

Baca: Usai Bertengkar dengan Istri, Anggota Satpol PP Karawang Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon.

Selain itu dia menyebut kehadiran pasar murah ini adalah contoh untuk mengurangi beban warga. Terlebih menjadi persiapan dari potensi kehadiran inflasi global terjadi hampir di seluruh dunia. Misalnya saja di Turki yang inflasinya sampai batas 60 persen.

"Makanya kami membuat program pemerintah daerah TNI/Polri bagaimana program pasar murah harus tetap dilakukan," terang Erick Thohir.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1510 seconds (11.210#12.26)