Ribuan Personel Keamanan Doa Bersama Membentuk Konfigurasi Arema di Stadion GBLA

Minggu, 02 Oktober 2022 - 14:42 WIB
loading...
Ribuan Personel Keamanan Doa Bersama Membentuk Konfigurasi Arema di Stadion GBLA
Personel pengamanan laga Persib vs Persija di Stadion GBLA menggelar Doa Bersama di Lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/10/2022)
A A A
BANDUNG - Lebih dari 3.300 personel pengamanan laga Persib vs Persija di Stadion GBLA menggelar Doa Bersama Tragedi Stadion Kanjuruhan di Lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/10/2022).

Doa bersama diikuti seluruh personel yang rencananya akan melakukan pengamanan laga Persib vs Persija pada sore ini. Diikuti TNI, Polri, PMI, Forkopimda, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), perwakilan PSSI, Panpel, perwakilan Persib, Damkar, Personel Perhubungan dan lainnya.

Doa bersama dilakukan dengan formasi atai konfigurasi bertuliskan AREMA dan diapit melingkar oleh seluruh personel yang hadir. Doa bersama langsung dipimpin oleh Plt Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono. Doa bersama berlangsung khidmat berlangsung sekitar 15 menit.

Baca juga: Polisi Santri Lirboyo Itu Meninggal Dunia saat Amankan Kerusuhan di Kanjuruhan

"Kami mendoakan saudara kita Arema, Polri, TNI, di Jatim agar diberi kesehatan dan yang meninggal diterima Allah, dan yang luka semoga cepat sembuh dan bisa berkumpul lagi dengan kelaurga, " kata dia.

Usai melaksanakan doa bersama, seluruh personel pengamanan yang hadir membubarkan diri. Aparat Polri dan TNI kemudian membubarkan diri dan kembali ke kesatuannya masing masing. Saat ini, tersisa beberapa aparat Polri yang masih berjaga jaga di sekitar stadion GBLA.

Sementara itu, sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, rasa prihatin dan bela sungkawa atas kejadian yang terjadi di Malang. Dunia pesepakbolaan turut berduka cita termasuk Polri yang melaksanakan pengamanan kesiapan pertandingan Persib dan Persija.

"Kita tahu permasalahan yang terjadi di Malang ini merupakan duka yang cukup mendalam dimana menimbulkan banyak korban. Ini mungkin akan menjadi pelajaran berharga bagi kita kedepan dan juga pelajaran berharga bagi masyarakat dan pendukung sepakbola utamanya yang berada di Jabar, " tambah dia.

Dia berharap semoga pertandingan selanjutnya bisa berlangsung dengan aman dan tertib. Dia berharap tidak ada korban dan permasalahan yang akan timbul. "Kita sama sama ingin berekspresi menikmati suatu pertandingan tanpa ada permasalahan baik materi maupun korban jiwa. Untuk itu kita himbau kedepan agar bisa menjaga kondusifitas situasi dan pertandingan bisa dilangsungkan dengan baik," imbuh dia. Arif Budianto
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1488 seconds (11.97#12.26)