2 Truk Tercebur ke Sungai Gara-gara Jembatan Paku Haji Tiba-tiba Ambruk

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 20:06 WIB
loading...
2 Truk Tercebur ke Sungai Gara-gara Jembatan Paku Haji Tiba-tiba Ambruk
Dua truk tercebur ke sungai di Bengkulu Tengah, Bengkulu gara-gara Jembatan Paku Haji tiba-tiba ambruk saat dilewati. Foto/iNews TV/Endro Dwirawan
A A A
BENGKULU TENGAH - Dua truk pengangkut material pembangunan jalan tercebur ke sungai di Bengkulu Tengah, Bengkulu gara-gara Jembatan Paku Haji tiba-tiba ambruk saat dilewati.

Dua unit dump truck itu sempat terseret arus sungai yang cukup deras. Beruntung kedua sopir dump truck bisa menyelamatkan diri.

Baca juga: Horor! Truk Terjun ke Laut di Pelabuhan Gilimanuk Bali, Sopir Loncat lewat Pintu

Peristiwa mengerikan ini terjadi di Desa Paku Haji, Kecamatan Pondok Kubang, Bengkulu Tengah pada Jumat (30/9/2022) sore. Dua truk terlihat tercebur ke dasar sungai setelah bagian tengah jembatan ambruk.



Kepala Desa Paku Haji, Asri Junianto menjelaskan, jembatan yang ambruk merupakan jembatan penghubung antar Desa Paku Haji dan Desa Talang Tengah. Jembatan tersebut sering dilalui kendaraan pengangkut material dan hasil bumi warga.

"Namun saat kejadian kedua sopir nekat melintasi jembatan tersebut secara bersamaan. Padahal jembatan tersebut dalam kondisi lapuk termakan usia, karena telah dibangun sejak tahun 1995 dan belum pernah diperbaiki," ujarnya, Sabtu (1/10/2022).

Bahkan jembatan tersebut dalam kondisi bengkok pasca dihantam banjir pada 2021 lalu. Warga pun sudah sering mengingatkan agar sopir melintasi jembatan secara bergantian.

Baca juga: Rem Blong, Truk Tabrak Motor hingga Masuk Sungai

Namun naas pada saat kejadian kedua sopir tidak mengindahkan peringatan dengan alasan mengejar target.

Hingga Sabtu sore, kedua dump truk tersebut belum bisa dievakuasi. Warga meminta pihak kontraktor pembangunan jalan yang dilalui dump truk pengangkut material tersebut bertanggung jawab memperbaiki kerusakan jembatan.

Untuk sementara, warga yang akan beraktifitas bisa melalui jembatan alternatif yang berada di sebelahnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2339 seconds (11.252#12.26)