Cabai Pilihan asal Pati di Omah Cabe Bikin Masakan Bercita Rasa Khas

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 19:14 WIB
loading...
Cabai Pilihan asal Pati di Omah Cabe Bikin Masakan Bercita Rasa Khas
Sajian masakan pedas dengan cabai asal Pati di Omah Cabe. Foto: Istimewa
A A A
PATI - Cabai asal Pati dinilai memiliki rasa yang khas. Sehingga, banyak digunakan untuk kebutuhan rumah makan. Salah satunya Omah Cabe yang berlokasi di perbatasan Banten, di Jalan Bukit Serua, Ciputat.

Pemilik Omah Cabe, Slamet Widodo mengatakan, Omah Cabe hadir menyuguhkan cita rasa masakan Nusantara.

"Omah Cabe yang diambil dari Bahasa Jawa, artinya rumah jika digabungkan menjadi Rumah Cabai ini ingin hadir berbeda dari restoran di Tangsel," katanya, kepada wartawan, Sabtu (1/10/2022).



Dijelaskan dia, Omah Cabe memiliki menu andalam Ayam Mbledos yang artinya ayam meledak. Dengan memakai cabai yang didatangkan langsung dari Pati, sajian menu andalan ini jadi memiliki cita rasa yang khas.

"Ayam Mbledos merupakan ayam kampung pedas berlumur sambal. Di mana cabai yang kita tanam di Pati punya cita rasa khusus demi menjaga kualitas," sambungnya.

Ayam kampung berukuran besar yang diigoreng dan disiram sambal ekstra pedas, ini dibanderol dengan harga Rp30 ribu. Selain sangat ramah di kantong, sajian spesial ini sangat terjaga kualitasnya.

"Bagi pecinta masakan pedas, belum diakui kalau belum cicipi menu masakan di Omah Cabe," ungkapnya.



Sementara itu, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie yang datang meresmikan pembukaan Omah Cabe mengakui, jika Ayam Mbledos membuat keringat mengucur saat mencicipinya. Rasanya pun terasa sangat segar.

"Rasa dapet. Tadi saya cicipi gurame bakar, ayam mbledos, sop ikan bandeng, sop iga, dengan rasa yang pas. Cuma pedesnya yang bikin nantangin kita. Pedes, tapi nambah selera, recommend lah. Saya kasih nilai 8," bebernya.

Bukan hanya cita rasa menu-menu yang menggugah selera saja, Omah Cabe juga menghadirkan suasana nyaman. Dilengkapi dengan gazebo, kolam ikan, tempat bermain anak, ruang VIP, rooftop, hingga parkir yang luas.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)