Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan, Ganjar Didukung Nelayan Takalar

Jum'at, 30 September 2022 - 19:38 WIB
loading...
Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan, Ganjar Didukung Nelayan Takalar
Komunitas Nelayan Pesisir Kabupaten Takalar mengkonsolidasi dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Desa Lakatong, Mangarabombang, Jumat (30/9/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TAKALAR - Komunitas Nelayan Pesisir Kabupaten Takalar mengkonsolidasi dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Desa Lakatong, Mangarabombang, Kabupaten Takalar , Sulawesi Selatan (Sulsel). Konsolidasi ini dilatarbelakangi komitmen Ganjar memberikan rasa aman dan sejahtera bagi para nelayan.

“Hari ini kita kembali melakukan deklarasi untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Nelayan di pesisir Kabupaten Takalar yakin bahwa Bapak Ganjar adalah pemimpin terbaik untuk Indonesia ke depan,” kata Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel Fikar Gie, Jumat (30/9/2022).

Fikar mengungkapkan, komitmen Ganjar menyejahterakan nelayan dituangkan melalui sejumlah program dan aksi nyata. Pertama, program asuransi nelayan (Asnel). Ganjar telah men-cover 151.457 orang melalui program Asnel dan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) Kementerian Kelautan.

Kedua, program kartu nelayan yang membantu para nelayan mendapatkan layanan BBM bersubsidi. Bahkan, Ganjar bergerak cepat mengatasi kelangkaan solar di kalangan nelayan dengan berkomunikasi langsung dengan pertamina dan BPH Migas untuk menambah alokasi BBM.

“Beliau langsung turun memperbaiki sistem pendataan surat rekomendasi nelayan supaya mengatasi kelangkaan solar dan distribusi solar ke nelayan lebih tepat sasaran,” tuturnya.

Ganjar juga mengalokasikan bantuan Rp60 miliar kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi, salah satunya nelayan. Ganjar menganggarkan bantuan Rp4,74 miliar untuk 14.375 orang nelayan se-Jawa Tengah (Jateng).

Fikar berharap, kepedulian ini dapat diperluas hingga ke seluruh wilayah di Indonesia saat Ganjar menjadi Presiden. Oleh karena itu, Komunitas Nelayan Pesisir berkomitmen terus menjaring dukungan nelayan untuk Ganjar Pranowo.

Herman, seorang nelayan mengaku mengagumi figur Ganjar Pranowo. Selain cerdas, tegas, dan berwibawa, Ganjar punya sisi humanis dekat dengan masyarakat, khususnya para nelayan.

“Saya biasa lihat (Pak Ganjar) di TV. Orangnya baik dan saya sangat senang dengan cara dia bermasyarakat dan membantu masyarakat. Saya berdoa kepada tuhan agar beliau terpilih sebagai Presiden 2024-2029 dan dapat menyejahterakan nelayan pesisir di Kabupaten Takalar,” terang Herman.

Selain deklarasi, Komunitas Nelayan Pesisir di Kabupaten Takalar juga mengedukasi 80 nelayan melalui pelatihan bertajuk Pelatihan Safety dalam Melaut. Edukasi tersebut meliputi penjelasan pentingnya memiliki pelampung di kapal. Kegiatan ini bertujuan meminimalisir kecelakaan kerja saat melaut.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)