Jaga Ketat Persib vs Persija, Polisi Berlakukan Pola Pengamanan 4 Ring

Jum'at, 30 September 2022 - 14:57 WIB
loading...
Jaga Ketat Persib vs Persija, Polisi Berlakukan Pola Pengamanan 4 Ring
Pengamanan laga Persib vs Persija. Foto: Agung/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Polisi bakal mengawal ketat Persija Jakarta yang akan berlaga melawan Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pengawalan Tim Macam Kemayoran itu untuk memastikan keamanan para pemain dalam laga klasik itu.

Namun begitu, Ibrahim tidak menjelaskan teknis pengawalan yang dimaksud. Dia pun tidak menyebutkan apakah para pemain Persija bakal menumpang kendaraan taktis (rantis) atau tidak.

Baca juga: PT LIB Beberkan Alasan Penundaan Laga PSM Makassar Vs Persib Bandung

"Yang pasti, pengawalan ketat sudah disiapkan. Sudah ada standar pengawalan dan pengamanan terhadap pemain dan official, itu dilaksanakan sama dengan yang lain," katanya, Jumat (30/9/2022).

Tidak hanya bagi para pemain Persija, termasuk Persib, Kombes Pol Ibrahim juga memastikan bahwa pengamanan maksimal bakal diterapkan bagi para pendukung Persib yang hadir di Stadion GBLA.

Dia menyebutkan, pola pengamanan empat ring bakal ditetapkan untuk memastikan penonton yang hadir di Stadion GBLA hanyalah Bobotoh, pendukung setia Persib.

Baca: Jelang Persib Bandung vs Persik Kediri: Pangeran Biru Pincang di Laga Krusial

Lewat pola itu, Kombes Pol Ibrahim memastikan, bahwa petugas di lapangan bakal lebih selektif dalam melakukan penyekatan demi mencegah adanya pendukung Persija yang datang ke Stadion GBLA.

"Iya, jadi menggunakan pola empat ring dan juga ring-ring di luar stadion. Itu kita lakukan dengan sistem dan seleksi yang lebih ketat, apalagi ada seleksi untuk (pendukung) Persija tidak boleh masuk ke dalam," tegasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1630 seconds (10.101#12.26)