Sambut Bulan Inklusi Keuangan, Stockbit Menyapa Masyarakat Lewat Berbagai Inisiatif

Kamis, 29 September 2022 - 09:11 WIB
loading...
A A A
Baru-baru ini, untuk meningkatkan minat dan menambah semangat mahasiswa/i dalam berinvestasi saham, Stockbit menggandeng Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dalam menyelenggarakan kompetisi trading saham secara virtual dengan tema Sebelas Market Capital Market Competition (SMCMC) “Go Beyond Your Limits byStarting Unlimited Trading”.

Kompetisi ini diikuti oleh ebih dari 170 tim dari mahasiswa/i tingkat D3/D4/S1 di seluruhIndonesia.

Di sisi lain, Stockbit juga akan berpartisipasi membuka booth digital dalam kegiatan Capital Market Summit & Expo 2022 yang merupakan rangkaian acara peringatan 45 tahun diaktifkannya kembali pasarmodal Indonesia.

Kegiatan yang akan diselenggarakan pada13-15Oktober2022 secara online ini merupakan kegiatan kolaborasi antara Otoritas Jasa Keuangan, PT Bursa Efek Indonesia, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia yang mengambil tema “Pasar Modal untuk Semua Menuju Ekonomi Kuat Berkelanjutan”.

Dalam kegiatan Capital Market Summit & Expo 2022, masyarakat dapat langsung bertanya kepada perwakilan Stockbit mengenai fitur-fitur yang ada di Stockbit serta membuka rekening dana nasabah dan langsung mulai berinvestasi.

“Kami berterima kasih atas dukungan OJK, Bursa Efek Indonesia, regulator di sektor jasa keuangan serta para investor di Indonesia yang telah mendukung Stockbit selama ini. Momentum Bulan Inklusi Keuangan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk mengajak masyarakat Indonesia berinvestasi secara benar di pasarmodal,” tambah William.

Baca: Pamit ke Tempat Hajatan, Pria dengan Gangguan Jiwa Tewas Melompat dari Tower Seluler.

Upaya sosialisasi dan edukasi yang Stockbit lakukan bersama-sama dengan regulator dan para pelaku industri lain di sektor jasa keuangan menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dari waktu ke
waktu.

Jumlah investor sahamdi Indonesia terus mengalami peningkatan. Menurut data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor saham meningkat dari sekitar 1,7 juta di akhir tahun 2020 menjadi 3,45 juta di akhir tahun 2021. Di akhir bulan Agustus 2022 angkanya bahkan telah menyentuh4,13 juta investor.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)