Kapal Dihantam Badai, 2 Nelayan Kepulauan Riau Hanyut hingga Malaysia

Kamis, 29 September 2022 - 03:25 WIB
loading...
Kapal Dihantam Badai, 2 Nelayan Kepulauan Riau Hanyut hingga Malaysia
Ilustrasi kapal nelayan. Foto: Istimewa
A A A
KARIMUN - Petugas Satpolair Polres Karimun, akhirnya membawa pulang dua nelayan Indonesia asal Karimun, Kepulauan Riau, yang hanyut hingga ke Pontian, Malaysia, pada 21 September 2022.

Kedua nelayan hanyut itu diserahkan oleh KJRI Johor Bahru Malaysia dan agensi Pengkuatkuasaan Maritim Malaysia.

Kasat Polair Polres Karimun, AKP Binsar Samosir mengatakan, kedua nelayan itu adalah Supianto (40) warga Sungai Pasir Meral, Karimun, dan Yanto (30) warga Paya Rengas, Karimun, Kepulauan Riau.



"Keduanya hanyut saat beraktivitas di perairan Meral Karimun, pada Rabu 21 September 2022. Kapal KM Rezeki Jaya yang digunakan keduanya dihantam badai," katanya, Rabu (28/9/2022).

Akibat hantaman badai itu, kapal tersebut terombang ambing selama beberapa hari hingga sampai ke kawasan Pontian Malaysia. Beruntung, keduanya berhasil dievakuasi dengan keadaan selamat.



Sementara itu, Agensi Pengkuatkuasaan Maritim Malaysia, Latenan Maritim Mohd Hairunizam bin Mohd Razak mengatakan, saat dilakukan penjemputan kedua nelayan itu masih dalam keadaan selamat.

"Pihak KJRI Johor Bahru Malaysia dan Agensi Pengkuatkuasaan Maritim Malaysia lalu menyerahkan KM Rezeki Jaya yang selanjutnya dibawa Markas Satplair Polres Karimun," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2366 seconds (0.1#10.140)