Relawan SDG Konsolidasikan Dukungan Ganjar Presiden 2024 di Tasikmalaya

Selasa, 27 September 2022 - 18:56 WIB
loading...
Relawan SDG Konsolidasikan Dukungan Ganjar Presiden 2024 di Tasikmalaya
Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) berkonsolidasi di Ponpes Islamiyah Cijangkar, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (27/09/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TASIKMALAYA - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) kembali berkonsolidasi ke pondok pesantren ( ponpes ) dalam rangka doa bersama untuk Indonesia. Juga memastikan dukungan bagi sosok Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024.

Konsolidasi dilakukan di Ponpes Islamiyah Cijangkar, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (27/09/2022). Ratusan santri antusias menyambut kedatangan rombongan relawan SDG.

Sekretaris Ponpes Cijangkar, Alif Ryansa mengungkapkan, sosok Ganjar Pranowo adalah pemimpin ideal bagi bangsa Indonesia. Ganjar merupakan sosok religius yang dekat dengan ulama dan santri.

"Pak Ganjar dikenal baik di kalangan santri di sini. Beliau sosok yang mengayomi, bijaksana dan tentu religius. Apalagi beliau punya kedekatan dengan ulama dan santri di daerahnya," kata Alif.

Ganjar Pranowo memang dikenal aktif sebagai tokoh yang peduli terhadap ulama dan santri. Terbukti dengan banyaknya program santri yang didukungnya. "Ini menunjukan kepedulian Pak Ganjar terhadap para santri," ujar Koordinator Wilayah SDG Jawa Barat Ahmad Haqiqi.

Ke depan, SDG Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan besar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional pada Oktober mendatang. SDG Jawa Barat akan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memeriahkan acara tersebut.

"Ada acara besar di bulan depan, salah satunya adalah peringatan Hari Santri Nasional bulan depan. Kegiatan tersebut akan kami buat semeriah mungkin dan berkolaborasi dengan berbagai pihak dan ulama di Jawa Barat," ujarnya.

Dia berkomitmen terus menguatkan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 . "Kita mengupayakan sebanyak mungkin pesantren dapat bekerja sama dan menjalin silaturahmi dengan para ulama. Seperti pada kegiatan hari ini, Pondok Pesantren Islamiyah Cijangkar berkomitmen untuk membantu kami dalam mengkonsolidasikan sosok Pak Ganjar hingga ke tingkat lingkungan masyarakat," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)