Kapal Nelayan Terbakar di Selat Sunda, 10 Penumpang dan ABK Selamat

Selasa, 27 September 2022 - 07:32 WIB
loading...
Kapal Nelayan Terbakar di Selat Sunda, 10 Penumpang dan ABK Selamat
Sebuah kapal nelayan membawa 10 penumpang hangus terbakar di perairan Selat Sunda, tepatnya selatan Anyer, Serang, Banten.
A A A
SERANG - Sebuah kapal nelayan hangus terbakar di perairan Selat Sunda, tepatnya selatan Anyer, Serang, Banten. Kebakaran diduga akibat terjadi masalah pada mesin sehingga menimbulkan api yang membakar seluruh bodi kapal.

Sebanyak 10 penumpang termasuk anak buah kapal (ABK) dan nahkoda selatan setelah ditolong kapal nelayan lain yang melintas.

Informasi di lapangan, kapal nelayan yang terbakar ini jenis fiber dengan membawa delapan pemancing dan seorang nahkoda dan kru. Kebakaran terjadi saat perjalanan pulang dari Pulai Sangiang.

Baca juga: Jadi Tersangka karena Kasus Penganiayaan, Oknum Polisi di Riau Lapor Balik Pelapor Terkait ITE

Menurut petugas patroli Ditpolairud Polda Banten, Bripka Jenody Samosir, para penumpang dibantu nelayan lain yang kebetulan lewat. "Kapal nelayan lain membantu evakuasi korban," katanya, Selasa (27/9/2022).

Saat ini kapal tersebut telah tenggelam. Peristiwa ini ditangani Kantor Kesyahdandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banten dan Ditpolairud Polda Banten. Para penumpang dan kru serta nahkoda telah diamankan ke Mako Polairud Banten.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1779 seconds (11.252#12.26)