Tekan Penyebaran Corona, Khofifah Apresiasi Kabupaten Magetan

Selasa, 14 April 2020 - 07:03 WIB
loading...
Tekan Penyebaran Corona, Khofifah Apresiasi Kabupaten Magetan
Kabupaten Magetan, mampu menekan penyebaran wabah virus Corona baru, Covid-19. Foto/Ilustrasi
A A A
SURABAYA - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi Satgas Covid-19 Kabupaten Magetan, lantaran mampu menekan penyebaran wabah virus Corona di wilayah tersebut.

Orang nomor satu di Jatim itu mengatakan, dari 10 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Magetan, sekarang ini tinggal satu orang yang masih dirawat. Sebab, delapan orang lainnya sudah sembuh atau terkonversi negatif dan satu orang lainnnya meninggal dunia. Begitu juga untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dari 26 orang sekarang tinggal 16 orang.

"Kesuksesan Kabupaten Magetan ini tak lepas dari hasil tracing yang dilakukan secara massif kemudian ditindaklanjuti dengan langkah-langkah intensif. Berupa isolasi mandiri untuk mencegah penularan dan perkembangan sebaran Covid-19 semakin meluas," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Senin (13/4/2020) malam.

Ketua Umum PP Muslimat NU ini juga mengapresiasi para kepala desa dan lurah di Jatim yang terus menambah ruang isolasi (observasi) berbasis desa/kelurahan. "Berdasarkan data yang masuk, sekarang sudah ada 5.053 atau setara 59,3 persen dari jumlah desa/kelurahan yang ada di Jatim yang memiliki ruang observasi. Saya mengucapkan banyak terima kasih," pungkasnya.

Sekedar diketahui, kasus positif Covid-19 di Magetan ditemukan setelah Surabaya, dan Malang Raya. Saat itu, ada seorang warga asli Magetan yang meninggal dunia di RSUD dr Moewardi Solo, usai mengikuti acara seminar di Bogor, Jawa Barat. Keluarga dari korban meninggal tersebut pun menjadi PDP dan terbukti positif melalui hasil tes swab.
(yus)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7862 seconds (0.1#10.140)