Dosen Unpak Bogor Latih Anggota Koperasi Strategi Marketing

Senin, 26 September 2022 - 19:39 WIB
loading...
Dosen Unpak Bogor Latih Anggota Koperasi Strategi Marketing
Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpak Bogor menggelar Pelatihan Charater and Capacity Building di Bidang Strategi Marketing bagi anggota Koperasi RT RW Net Indonesia di Sukabumi. (Ist)
A A A
SUKABUMI - Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan (Unpak) Bogor menggelar Pelatihan Charater and Capacity Building di Bidang Strategi Marketing bagi anggota Koperasi RT RW Net Indonesia di Desa Tugubandung, Kabandungan, Sukabumi, Jawa Barat. Pelatihan ini bertujuan membantu meningkatkan kinerja Koperasi RT RW Net Indonesia, sehingga mampu meningkatkan layanan dan kepercayaan anggotanya.

Ketua Tim Dosen Ekonomi dan Bisnis Unpak, Fredi Andria mengatakan, pelatihan diberikan karena didasari permasalahan pada mitra. "Para pengurus serta anggota koperasi yang berprofesi sebagai pengusaha UKM belum memiliki kemampuan dalam hal manajemen organisasi dan juga di bidang marketing," katanya dikutip dari keterangan tertulis, Senin (26/9/2022).

Menurut Fredi, selain dirinya, materi character and capacity building juga disampaikan anggota tim Amelia Rahmi, Pembantu Lapangan Salmah, serta mahasiswa Program Studi Manajemen.

Pelatihan sebagai tindak lanjut Hibah Nasional Program Kemitraan Masyarakat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini menghadirkan 2 narasumber. Masing-masing pengusaha telur ayam dari Kota Bogor, Sunarzi dan pengusaha kue 'Ditchen', Azzahra Ditri.

Baca: Terseret Kasus Ledakan di Asrama Polri Sukoharjo, Warga Indramayu Berstatus Saksi dan Dipulangkan.

Keduanya berbagi pengalaman dalam menjalankan usaha kepada para peserta dan berdiskusi mengenai permasalahan yang sering dihadapi oleh para pelaku UKM.

"Kehadiran para pengusaha UKM dalam pelatihan ini menambah antusias dari para anggota koperasi RT RW Net Indonesia. Diharapkan melalui pelatihan ini dapat memotivasi para anggota koperasi yang juga merupakan pemilik UKM untuk dapat lebih mengembangkan usaha mereka," kata Fredi.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2012 seconds (11.210#12.26)