Era Jokowi Dinilai Kian Menguatkan Kompetensi Generasi Milenial

Senin, 26 September 2022 - 12:11 WIB
loading...
Era Jokowi Dinilai Kian Menguatkan Kompetensi Generasi Milenial
Sudah sejak lama Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi perhatian penuh terhadap perkembangan sumber daya manusia (SDM) Tanah Air. (Ist)
A A A
MALUKU - Sudah sejak lama Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi perhatian penuh terhadap perkembangan sumber daya manusia (SDM) Tanah Air. Sejumlah terobosan yang diluncurkan semakin menguatkan pencapaian target tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku, Ilham Tauda berbagai inovasi di era Pemerintahan Jokowi menciptakan dampak positif besar. Terutama terhadap pengembangan kemampuan generasi muda atau milenial di berbagai bidang.

Dia mengatakan pengaruh baik kebijakan Jokowi bahkan konsisten terasa hingga periode kepemimpinan kedua. Karenanya hal demikian perlu mendapat respons positif dari seluruh kalangan masyarakat.

"Ini terobosan yang sangat luat biasa dan patut diapresiasi. Tentunya difasilitasi dan disiapkan pemerintah daerah dan perangkat daerah," ujar Ilham saat ditemui di Maluku beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan hal tersebut merupakan sebuah kabar yang sangat baik, khususnya dalam upaya mendorong peningkatan kualitas generasi milenial. Melalui kebijakan tersebut dia percaya nantinya dapat mampu mendorong kemajuan bagi bangsa di masa depan.

Baca: 4 Minimarket Bandel Langgar Jam Operasional Diperingatkan Satpol PP Cihampelas.

Lantaran, dia menilai, pada kemajuan teknologi seperti saat ini, generasi muda memiliki peranan penting dalam fase transisi teknologi. Karenanya menjadi perlu untuk terus mendapat dukungan dari pemerintah baik pusat maupun daerah.

"Karena disadari bahwa kaum milenial ini memiliki potensi yang sangat besar dan ini harus difasilitasi serta disiapkan untuk kemajuan Indonesia," tandas Ilham.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1495 seconds (10.101#12.26)