Deklarasi Rampai Nusantara Kepri Berlangsung Khidmat, Pengurus Diminta Kawal Pembangunan Daerah

Minggu, 25 September 2022 - 16:21 WIB
loading...
Deklarasi Rampai Nusantara Kepri Berlangsung Khidmat, Pengurus Diminta Kawal Pembangunan Daerah
Rampai Nusantara Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah melakukan deklarasi sekaligus pelantikan pengurus dewan eksekutif wilayah RN Kepri di Hotel Travelodge Batam, Sabtu (24/9).(Ist)
A A A
BATAM - Rampai Nusantara Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah melakukan deklarasi sekaligus pelantikan pengurus dewan eksekutif wilayah RN Kepri di Hotel Travelodge Batam , Sabtu (24/9).

Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah meminta kepengurusan RN Kepri dapat mendorong keselarasan kemajuan daerah dengan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Kepri menjadi salah satu wilayah yang menjadi garda terdepan negara karena berbatasan langsung dengan negara tetangga, pembangunanya juga sangat pesat. Kami meminta pengurus RN mendorong agar pembangunan yang ada bisa sejalan dengan kesejahteraan masyarakatnya," terang Mardiansyah kepada media sesaaat setelah prosesi deklarasi dan pelantikan RN Kepri.

Secara umum, Mardiansyah juga berharap seluruh kepengurusan RN daerah yang telah terbentuk untuk langsung turun membantu persoalan masyarakat.

"Deklarasi dan pelantikan dewan eksekutif wilayah Kepulauan Riau merupakan yang ke 18 dari target di 34 wilayah atau provinsi di Indonesia. Semangat yang terus kami bawa selalu sama yaitu membantu meringankan persoalan masyarakat bawah, " tambah Mardiansyah.

Menurutnya keberadaan Rampai Nusantara akan sangat cepat dicintai oleh masyarakat jika program kerja yang dijalankan sesuai dengan visi organisasi yakni membantu yang dalam kesulitan dan meringankan beban masyarakat bawah.

"Membangun kepedulian antar sesama anak bangsa akan sangat mudah manakala dilakukan secara kolektif, bersama-sama, berkolaborasi antar anak bangsa dan para pemangku kebijakan yang saat ini coba kami rajut," tambah Mardiansyah.

Baca: Serunya Berburu Kerang Kepah di Pantai Kepolo Indramayu saat Libur Akhir Pekan.

Sementara itu, Ketua dewan eksekutif wilayah RN Kepri Supriyadi menyampaikan pihaknya dan jajaran kepengurusannya akan secepatnya menyiapkan program kerja yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Rampai Nusantara telah resmi berdiri dan memiliki pengurus di 18 wilayah Indonesia yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Jawa Tengah, DIY, Banten, Riau, Jawa Timur, Bali, NTB, Sumbar, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan,Jambi, Kalimantan Utara dan Kepulauan Riau.

Dalam waktu dekat akan menyusul deklarasi untuk wilayah Bangka Belitung, Gorontalo dan Kalimantan Utara.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1127 seconds (10.55#12.26)