HT Dewan Pakar Apmiso, Lasiman: Kehadiran Hary Tanoe Bantu Pelaku UMKM

Minggu, 25 September 2022 - 08:51 WIB
loading...
HT Dewan Pakar Apmiso, Lasiman: Kehadiran Hary Tanoe Bantu Pelaku UMKM
Ketua Umum Apmiso Nusantara, Lasiman.
A A A
SEMARANG - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo resmi menjadi Dewan Pakar Asosiasi Pedagang Mi dan Bakso (Apmiso) Nusantara. Pengukuhan pria yang akrab disapa HT ini dipimpin Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan disaksikan ratusan pelaku UMKM di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (24/9/2022).

Pengukuhan digelar dengan konsep ekonomi kerakyatan dan diiringi pagelaran wayang kulit semalam suntuk. Hadirnya ratusan pedagang kecil dengan menjajakan pedagang masing-masing menambah suasana marakyat.

Baca juga: Milenial dan Perempuan di Kaltim Kompak Bergabung ke Partai Perindo

Ketua Umum Apmiso Nusantara, Lasiman mengatakan, kehadiran Hary Tanoe sangat membantu pelaku usaha kecil termasuk pedagang bakso. Pihaknya berterima kasih atas kesediaan HT yang mau terjun langsung memikirkan nasib pedagang bakso.

"Sebagai pengurus asosiasi, pesti akan sangat senang jika ada tokoh atau orang yang peduli. Seandainya ada Hary Tanoe, Hary Tanoe yang lain tentu akan senang dan UMKM semakin optimis bisa naik kelas," katanya.

Baca juga: HT Jadi Dewan Pakar Asosiasi Pedagang Mi dan Bakso Nusantara

Sementara HT mengungkapkan, UMKM adalah kunci kebangkitan ekonomi pada saat krisis 1998. Hingga saat ini UMKM yang tersebar di seluruh pelosok nusantara berjumlah 60 juta. Sementara yang terdata di Kementerian Koperasi dan UMKM baru sekitar 30 juta. "Untuk itu perlu dilakukan pendataan menyeluruh agar bisa menyalurkan bantuan," kata HT.

Hary Tanoe menyatakan siap membantu pelaku UMKM agar naik kelas. Melalui jaringan bisnis yang ada, pihaknya bisa membantu akses permodalan dengan pengajuan kredit. Termasuk memberikan bantuan cara mengolah baksi yang enak.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1931 seconds (11.252#12.26)