3 Tewas Akibat Tabrakan Maut Truk Hantam Motor di Jalan Lingkar Selatan Salatiga

Sabtu, 24 September 2022 - 19:14 WIB
loading...
3 Tewas Akibat Tabrakan Maut Truk Hantam Motor di Jalan Lingkar Selatan Salatiga
Petugas kepolisian dan relawan mengevakuasi korban kecelakaan dan truk serta motor yang ringsek di jalan lingkar selatan (JLS) Salatiga, Sabtu (24/9/2022). Foto/Ist
A A A
SALATIGA - Tabrakan maut terjadi di jalan lingkar selatan (JLS) Salatiga, tepatnya di simpang empat Kumpulrejo, Argomulyo, Sabtu (24/9/2022). Truk bernomor polisi K 8639 Y menabrak sepeda motor Honda Vario H 4312 WB hingga menyebabkan tiga orang tewas.

Diduga, kecelakaan ini akibat truk mengalami gangguan fungsi rem alias rem tidak berfungsi (blong).

Baca juga: Tabrakan Maut di Jalinsum, Pengendara Motor Tewas Mengenaskan

Tiga orang meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan ini. Ketiga korban yakni, pengemudi truk yang belum diketahui identitasnya, penumpang truk Sholehhudin warga Tinap, Sukomoro, Magetan, Jawa Timur dan pengendara Honda Vario Hidayati warga Dempek, Girirejo, Ngablak Kabupaten, Magelang.

Kasi Humas Polres Salatiga Iptu Henri Widyoriani menjelaskan, kecelakaan bermula ketika truk yang dikemudikan Mr X melaju dari arah Kopeng, Kabupaten Semarang menuju Salatiga.



Saat melintasi jalan menurun sebelum lokasi kejadian, truk mengalami gangguan fungsi rem sehingga truk tidak terkendali. "Diduga (truk) mengalami gangguan fungsi rem sehingga berjalan tidak terkendali," terangnya.

Bersamaan dengan itu, di JLS dari arah Blotongan menuju Tingkir berjalan sepra motor Honda Vario. Akhirnya truk menabrak motor tersebut.

Baca juga: Tabrakan Maut di Tol Cipali Akibat Dua Bus Balapan

"Karena jarak terlalu dekat dan tidak bisa saling menghindar sehingga terjadilah benturan/kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Sementara itu, kecelakaan ini juga mengakibatkan arus lalulintas di JLS Salatiga tersendat. Arus lalulintas normal kembali setelah proses evakuasi korban dan kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan selesai.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1477 seconds (10.55#12.26)