3 Pejabat Lanud Adi Soemarmo Mengalami Pergantian

Jum'at, 03 Juli 2020 - 15:17 WIB
loading...
3 Pejabat Lanud Adi Soemarmo Mengalami Pergantian
Danlanud Adi Soemarmo Solo, Kolonel Pnb Adrian P Damanik saat memimpin serah terima jabatan di lingkungan setempat, Jumat (3/7/2020). Foto/Ist
A A A
SOLO - Komandan Lanud (Danlanud) Adi Soemarmo Solo Kolonel Pnb Adrian P Damanik ST memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan setempat, Jumat (3/7/2020). Sertijab berlangsung di Gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.

Tiga jabatan yang mengalami pergantian adalah Komandan Skadik 401 dari Letkol Pnb Surono ke Mayor Pnb Fahrur Rozi, Komandan Skadik 404 dari Letkol Nav Endra Prasetiawan ke Letkol Adm Eko Septiawan dan Kepala RSAU dr Siswanto Lanud Adi Soemarmo dari Letkol Kes dr I Wayan Sumandyasa Sp.OG kepada Letkol Kes dr Rendy Zainubun.

“Pergantian pejabat merupakan realisasi dari regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Udara yang memiliki nilai dan arti strategis,” kata Danlanud Adi Soemarmo Solo Kolonel Pnb Adrian P Damanik ST dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (3/7/2020).

Hal ini berkaitan erat dengan dinamika proses pembinaan personel guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas-tugas yang akan datang khususnya di Lanud Adi Soemarmo.

Tantangan tugas TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Adi Soemarmo dari waktu ke waktu bergerak dengan dinamis dan semakin kompleks. Sehingga diperlukan adanya perubahan yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja organisasi.

“Untuk itu, kita harus terus berupaya melakukan perubahan secara positif dengan tetap konsisten pada perencanaan strategis yang telah ditentukan,” tegasnya.

Dalam pergantian pejabat, Danskadik 401 lama Letkol Pnb Surono selanjutnya menjabat sebagai Kadisops Lanud Adi Soemarmo.

Sedangkan penggantinya Mayor Pnb Fahrur Rozi sebelumnya sebagai Kabinlatdik Wingdikterbang Lanud Adisutjipto.

Pejabat Danskadik 404 lama Letkol Nav Endra Prasetiawan selanjutnya beralih tugas sebagai Kadisops Lanud Silaspapare Jayapura.

Sedangkan pejabat baru Letkol Adm Eko Septiawan sebelumnya sebagai Kasibinpers Dispers Lanud Iswahjudi. (Baca juga: Anak Jokowi Maju Pilwalkot Solo, Bawaslu Tidak Terpengaruh)

Sementara, pejabat lama Kepala RSAU dr Siswanto Letkol Kes dr I Wayan Sumandyasa, Sp.OG menjabat sebagai Sesrumkit dr Esnawan.

Dan pejabat baru Letkol Kes dr Rendy Zainubun sebelumnya sebagai Kepala RSAU dr Juniati Wisma Karyani.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2733 seconds (0.1#10.140)