Gubernur Papua Lukas Enembe Alami Kebocoran Ginjal, Tim Pengacara Koordinasi dengan KPK

Jum'at, 23 September 2022 - 13:17 WIB
loading...
Gubernur Papua Lukas Enembe Alami Kebocoran Ginjal, Tim Pengacara Koordinasi dengan KPK
Gubernur Papua Lukas Enembe. Foto: Istimewa
A A A
JAYAPURA - Kondisi kesehatan Gubernur Papua, Lukas Enembe, kian memburuk. Menurut Dokter pribadinya, Anthon, Gubernur Papua, Lukas Enembe mengalami kebocoran pada ginjal.

Hal itu disampaikan Anthon, kepada tim kuasa hukum Lukas Enembe, Stephanus Roy Rening.

"Hasil pemeriksaan tes urine ada cairan yang disebabkan bocornya ginjal Pak Gubernur yang seharusnya tidak ada di urine," ungkap Stephanus Roy Rening, melalui sambungan ponsel, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Beredar Kabar Gubernur Papua Meninggal, Kemendagri: Hoaks

Menurut Roy, hasil urine dan darah Gubernur Papua sudah diambil dan dikirim ke Singapura.

"Hasil sudah keluar dan rekomendasinya Pak Gubernur harus diberangkatkan ke Singapura untuk penindakan lebih lanjut," ucapnya.

Selain kebocoran pada ginjal, tensi darah Gubernur Papua juga tidak stabil. "Jadi tensi darah Pak Gubernur tidak pernah stabil, tidak pernah turun, karena dia punya pengalaman stroke empat kali," jelasnya.

Baca: Masuk Ilegal ke Papua Nugini, Gubernur Papua Lukas Enembe Memalukan

Pengacara bertubuh bongsor ini pun mengatakan, sore ini bersama Tim Kuasa Hukum Lukas Enembe, akan bertemu dengan penyidik KPK untuk membahas tentang kesehatan Gubernur.

"Sebentar jam 15.00 WIT kami bertemu dengan pimpinan KPK dan kami akan bicara tentang kesehatan dulu, jangan bicara pemeriksaan dulu," beber Roy.

Sebelumnya diketahui, Gubernur Papua, Lukas Enembe telah ditetapkan sebagai tersangka kasus gratifikasi oleh KPK. Penetapan tersangka itu berdasarkan surat KPK RI No B/536/dik.00/23/09/2022 tanggal 5 September 2022.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1235 seconds (10.55#12.26)