Mengerikan! Jarum Pentul Tertelan oleh Gadis Gunungkidul saat Hendak Pakai Jilbab

Jum'at, 23 September 2022 - 08:41 WIB
loading...
Mengerikan! Jarum Pentul Tertelan oleh Gadis Gunungkidul saat Hendak Pakai Jilbab
Hasil foto rontgen yang menunjukkan adany jarum pentul yang tertelan gadis bernama Dinda Putri (19). Foto/Dok.Keluarga
A A A
GUNUNGKIDUL - Mengerikan, jarum pentul yang hendak dipakai memasang jilbab, justru tertelan oleh gadis yang diketahui bernama Dinda Putri (19). Warga Padukuhan Sawahan, Kalurahan Bleberan, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul ini secara tidak sengaja menelan jarum pentul.



Salah seorang saudara Dinda, Kardiyono menerangkan, peristiwa tertelannya jarum pentul tersebut bermula saat korban usai mandi, dan hendak memakai jilbab pada Rabu (21/09/2022).



Seperti biasa, sembari memakai jilbab, jarum pentul yang digunakan sebagai pengait atau pengikat ujung dengan ujung digigit di bibir. "Itu sore hari, dia itu mau merapikan jilbabnya," ujar Kardiyono, Kamis (22/9/2022) malam.



Tanpa diketahui sebabnya, Dinda tiba-tiba terbatuk dan akhirnya jarum pentul tersebut tertelan. Dinda kemudian panik dengan peristiwa tersebut, dan berlari kalang kabut dan menemui keluarganya.

Kardiyono menambahkan, setelah tidak sengaja menelan jarum pentol, Dinda kemudian menceritakan apa yang dialami ke keluarga. Kemudian Dinda langsung dibawa ke rumah sakit untuk mengetahui posisi jarum yang tertelan. "Usai diperiksa di RS PKU Muhammadiyah, korban kemudian dirujuk ke RSUD Sardjito Yogyakarta," ungkapnya.



Dari hasil pemeriksaan, pihak rumah sakit menyarankan untuk menunggu Dinda nanti buang air besar (BAB). Jika BAB tidak keluar bersamaan jarum pentul, akan dilakukan pemeriksaan kembali untuk memastikan posisi jarum pentul tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2780 seconds (0.1#10.140)