Sandiaga Uno: Anugerah Desa Wisata Gunung Padang Cianjur Bangkitkan Perekonomian

Jum'at, 23 September 2022 - 04:55 WIB
loading...
Sandiaga Uno: Anugerah Desa Wisata Gunung Padang Cianjur Bangkitkan Perekonomian
Menparekraf Sandiaga Sholahuddin Uno saat menyaksikan permainan musik tradisional Jawa Barat di puncak Gunung Padang Cianjur, Kamis (22/9/2022). Foto: iNewsTV/Mochamad Andi Ichsyan
A A A
CIANJUR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Sholahuddin Uno menyakini dengan penganugerahan desa wisata di Situs Megalitikum Gunung Padang, Kabupaten Cianjur bisa membangkitkan perekonomian setempat.

Hal itu dikemukakan saat mengunjungi Situs Megalitikum Gunung Padang, Kabupaten Cianjur, Kamis (22/9/2022).



"Kami berharap, pemberian anugerah tersebut akan menjadikan sektor pariwisata lebih maju dalam membangkitkan kembali perekonomian yang sempat terpuruk selama pandemi," kata Sandiaga.



Usai memberikan Anugerah Desa Wisata, Sandiaga juga akan melakukan pendampingan berupa bantuan permodalan pembiayaan sampai pemasaran produk-produk setempat sehingga angka kunjungan ke Situs Gunung Padang bisa meningkat serta perekonomian masyarakat kembali menggeliat.

“Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022, merupakan salah satu program pengembangan kepariwisataan Indonesia yang sedang digalakkan oleh Kemenparekraf,” katanya.



Program tersebut diharapkan mampu mewujudkan visi Indonesia sebagai negara tujuan pariwisata berkelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan dan mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat.

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno disambut dengan berbagai kesenian khas Jawa Barat. Sandi langsung naik ke puncak Gunung Padang untuk memberikan anugerah serta menandatangani prasasti anugerah 50 besar Apresiasi Desa Wisata Indonesia tahun 2022. Hal itu sebagai bentuk pemulihan cepat perekonomian melalui sektor pariwisata Gunung Padang.

Pihaknya juga akan mendorong agar pariwisata Gunung Padang berbasis kebersihan, kesehatan, keamanan dan kelestarian. “Sehingga kelak bisa terbentuk sebuah parawisata berkualitas yang berkelanjutan,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0887 seconds (0.1#10.140)