Kronologi Tabrakan Maut Mobil vs Angkot di Sukabumi Akibatkan 3 Orang Tewas

Kamis, 22 September 2022 - 17:16 WIB
loading...
Kronologi Tabrakan Maut Mobil vs Angkot di Sukabumi Akibatkan 3 Orang Tewas
Tabrakan maut mobil dengan angkot di Jalan RA Kosasih, Kelurahan Cibeureumhilir, Kecamatan Cibeureum, Sukabumi menyebabkan tiga orang tewas dan 3 terluka. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Tabrakan maut mobil dengan angkutan kota (angkot) di Jalan RA Kosasih, Kelurahan Cibeureumhilir, Kecamatan Cibeureum, Sukabumi, Jawa Barat menyebabkan tiga orang tewas dan 3 terluka.

"Satu orang dinyatakan meninggal di tempat, dan dua orang meninggal saat penanganan medis di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi, Ipda Jajat Munajat kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Mobil Tabrak Angkot di Cibeureum Sukabumi, 3 Tewas Mengenaskan

Kronologi tabrakan maut ini berawal saat sebuah minibus melaju kencang keluar dari komplek perumahan Pesona Cibeureum Permai. Minibus kemudian menabrak angkot jurusan Pasar Pelita-Terminal Sukaraja hingga terguling.

"Sebuah minibus Mitsubishi Xpander dengan no polisi F 1349 OJ yang dikemudikan oleh seorang perempuan berinisial E saat keluar dari perumahan Pesona Cibeureum menabrak sebuah angkot yang melaju dari arah Kota Sukabumi, diduga kecelakaan tersebut terjadi akibat pengemudi minibus hilang kendali," ujar Ipda Jajat Munajat.



Ketiga korban tewas yakni pengemudi angkot yang bernama Hapid Mulyana (54) warga Kamoung Cimuncang RT 03/06, Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

"Lalu korban yang kedua, seorang pedagang cakwe, Didin (50) warga Kampung Padakati RT 02/01, Desa Tegalega, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, yang tertabrak dan tertindih angkot setelah berbenturan keras dengan minibus Mitsubishi Xpander," papar Jajat.

Baca juga: Kelompok Geng Motor Rusak Angkot dan Serang Warga Parungkuda Sukabumi

Sedangkan untuk korban meninggal yang ketiga, lanjut Jajat, hingga saat ini belum teridentifikasi oleh petugas dikarenakan tidak ditemukan kartu identitas pada korban.

"Untuk tiga korban yang mengalami luka ringan, yakni sopir minibus Mitsubishi Xpander, seorang perempuan bernama Elizabeth Hoo, lalu yang kedua Heri Irawan (38) pemilik toko yang tertabrak angkot dan Hendra (45) pemilik toko yang ditabrak minibus Mitsubishi Xpander," ujar Jajat.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1396 seconds (10.177#12.26)