Batam Gempar! Kakak Beradik Buang Bayi Baru Lahir ke Tong Sampah

Rabu, 21 September 2022 - 18:39 WIB
loading...
Batam Gempar! Kakak Beradik Buang Bayi Baru Lahir ke Tong Sampah
Kakak beradik di Batam berinisial ME dan MY ditangkap anggota Reskrim Polsek Bengkong, Batam, Kepulauan Riau karena membuang bayi yang baru dilahirkan ke tempat sampah. Foto/iNews TV/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Kakak beradik di Batam ditangkap anggota Reskrim Polsek Bengkong, Batam, Kepulauan Riau karena membuang bayi yang baru dilahirkan ke tempat sampah.

Bayi yang masih bernyawa itu ditemukan warga terbungkus karung beras. Ionisnya, sang ibu bayi masih tercatat sebagai siswi kelas dua sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Batam.

Baca juga: Sadis! Wanita Muda Buang Bayi yang Baru Dilahirkan ke Atap Rumah

Air mata terus menetes di wajah tirus MY, sisw kelas dua SMK saat polisi menggiringnya keluar dari tahanan Mapolsek Bengkong. MY ditetapkan menjadi tersangka bersama kakak kandung laki-lakinya, ME dengan tuduhan penelantaran anak.

Kapolsek Bengkong, Iptu Mardalis mengatakan, kedua kakak beradik ini ditangkap setelah adanya penemuan bayi yang dibungkus dengan karung beras di tumpakan sampah. Lokasi penemuan bayi di Perumahan Cipta Permata, Bengkong.

"Bayi berjenis kelamin laki laki itu ditemukan menangis oleh Mahmud, warga sekitar yang hendak membuang sampah," katanya, Rabu (21/9/2022).

Temuan bayi malang itu langsung dilaporkan ke polisi. Tak menunggu lama, polisi melakukan olah TKP dan penyisiran lokasi.

Baca juga: Polisi Amankan Pelajar SMP yang Buang Bayi Kedinginan di Bawah Pohon

Dari keterangan warga, kecurigaan mengarah ke MY, pelajar kelas dua SMK yang tinggal tak jauh dari lokasi bayi malang itu ditemukan.

"MY yang sedang melakukan PKL di sebuah hotel di Bengkong pun langsung diamankan polisi. Dari keterangan pelaku, MY membuang bayi itu karena malu pada keluarga dan tetangga," lanjut Kapolsek.

Sementara ME, sang kakak diminta oleh MY untuk membuang bayinya. Karena panik, ME membuang bayi malang tersebut ke tempat sampah tak jauh dari rumahnya.

Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1413 seconds (11.210#12.26)