Regsosek Hadirkan Data yang Komprehensif Membangun Negeri

Rabu, 21 September 2022 - 17:23 WIB
loading...
Regsosek Hadirkan Data yang Komprehensif Membangun Negeri
Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Hulu Sungai Utara, menggelar rapat koordinasi pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) satu data perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.
A A A
HULU SUNGAI UTARA - Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Hulu Sungai Utara, menggelar rapat koordinasi pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) satu data perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, di Mess Nagara Dipa Selasa, (20/09/2022).

Dengan mengusung tema “Mencatat Untuk Membangun Negeri, Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat” Rapat Koordinasi ini dibuka langsung oleh Plt. Bupati Hulu Sungai Utara H Husairi Abdi.

Dalam sambutannya, Husairi mengatakan rakor (Regsosek) registrasi sosial ekonomi merupakan upaya pemerintah untuk menghadirkan data yang komprehensif bagi masyarakat serta mempermudah para pengguna data yang ingin memanfaatkan data untuk kemajuan pembangunan kalimantan selatan, khususnya Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kolaborasi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara bersama dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Hulu Sungai Utara harus terus ditingkatkan mengingat saat ini data sosial ekonomi sangat diperlukan dalam rangka pembangunan masyarakat kalimantan selatan yang berkelanjutan.

"Saat ini dengan kondisi global yang tidak menentu dan menyebabkan inflasi di berbagai daerah serta kenaikan harga bbm, pelaksanaan perlindungan sosial perlu perbaikan. bantuan sosial, sebagai bagian dari perlindungan sosial, harus kita salurkan tepat sasaran pada masyarakat yang betul-betul membutuhkan, termasuk yang terdampak pandemi covid-19". Ucapnya

Dengan adanya REGSOSEK (registrasi sosial ekonomi) nantinya akan menghasilkan data terpadu , tidak hanya untuk perlindungan sosial saja akan tetapi keseluruhan program yang dibutuhkan masyatakat sehingga kebijakan pemerintah lebih terarah dan tepat sasaran.
Regsosek Hadirkan Data yang Komprehensif Membangun Negeri


Husairi mengharapkan dengan potensi pemanfaatan yang luar biasa besar dari kegiatan regsosek ini, sudah seharusnya mendapat dukungan dari semua pihak,

"Saya ingin agar instansi pemerintah daerah dapat mendukung dan memberikan fasilitasi terlaksananya pendataan ini. kepada BPS sebagai instansi pelaksana saya berharap untuk melakukan pendekatan yang humanis dan persuasif kepada masyarakat tentang pentingnya data yang sedang dikumpulkan pada pendataan awal regsosek ini. lakukan komunikasi terlebih dahulu kepada perangkat desa, kelurahan serta kecamatan agar masyarakat yang akan didata memahami esensi dari pendataan ini sehingga mereka mau menerima petugas dan memberikan jawaban yang sebenar-benarnya". Jelasnya

Selain Plt Bupati HSU, Kegiatan ini juga diikuti perwakilan Forkopimda HSU, Kepala SKPD se Kab. HSU, Camat, Kelurahan Kepala Desa se kabupaten Hulu Sungai Utara. (Diskominfo nata/febri)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4027 seconds (0.1#10.140)