Kapal Muatan Sawit Tenggelam di Sungai Batanghari, 2 ABK Dinyatakan Hilang

Rabu, 21 September 2022 - 12:18 WIB
loading...
Kapal Muatan Sawit Tenggelam di Sungai Batanghari, 2 ABK Dinyatakan Hilang
Kapal diduga kelebihan muatan sawit tenggelam. Dua ABK dikabarkan hilang.Foto/ilustrasi
A A A
JAMBI - Kapal bermuatan sawit dikabarkan tenggelam di Sungai Batanghari, kawasan Desa Rantau Rasau, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Timur, Jambi. Dua orang anak buah kapal (ABK) dinyatakan hilang. Diduga, tenggelamnya kapal tersebut tenggelam karena kelebihan muatan.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan, kejadiannya pada Selasa (20/9/2022) sore kemarin. "Saat itu, kapal bermuatan sawit hendak menyebrangi sungai dari Berbak menuju Rantau Rasau," katanya.

Dari informasi yang didapat, ungkapnya, diduga karena kelebihan muatan. "Ada 2 orang ABK yang dinyatakan hilang,” tegas Kornelis, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Foto Tanpa Busana dan Screenshot VC Seks Diduga 2 Perawat Sikka Viral di Medsos

Untuk identitas 2 ABK tersebut, yakni Rahmat (25) dan Parman (50). "Awalnya Komunikasi Basarnas Jambi terima informasi dari Bhabinkantibmas Rantau Rasau bahwa telah terjadi kecelakaan 1 kapal muatan sawit tenggelam," tuturnya.

Usai menerima informasi tersebut, Basarnas Jambi melalui Unit Siaga SAR Nipah Panjang memberangkatkan personil dengan menggunakan Perahu RIB 01 menuju lokasi kejadian

“Saat ini, tim telah sampai di lokasi dan langsung melakukan pencarian bersama Tim SAR gabungan lainnya,” tukas Kornelis.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1401 seconds (11.252#12.26)