Wacana Erick Thohir Maju di Pilpres 2024 Tuai Banyak Dukungan Masyarakat

Selasa, 20 September 2022 - 15:11 WIB
loading...
Wacana Erick Thohir Maju di Pilpres 2024 Tuai Banyak Dukungan Masyarakat
Wacana Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang menuai banyak dukungan masyarakat. Di antaranya dari kelompok profesi di Jatim. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
SURABAYA - Wacana Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang menuai banyak dukungan masyarakat. Berbagai kelompok profesi di Jawa Timur (Jatim) menyatakan siap mengantarkan Erick Thohir sebagai pemimpin Indonesia selanjutnya.

Dukungan pertama disampaikan oleh Ketua Koordinator Nelayan Jatim, M Ali Mustopa. Bagi Ali dan kelompoknya, Erick Thohir adalah figur yang benar-benar peduli terhadap kehidupan para nelayan.

Baca juga: Kunjungi Lampung, Kinerja Erick Thohir Diapresiasi

Sejak dipimpin Erick Thohir, Ali merasakan program-program yang mampu langsung menyentuh masyarakat bawah, termasuk para nelayan. Beberapa di antaranya seperti pelatihan pengolahan hasil tangkap ikan, ekosistem pemasaran, hingga bantuan solar berusbsidi agar para nelayan bisa melaut.

Berbagai kepedulian Erick Thohir terhadap para nelayan membuat Ali dan seluruh kelompoknya yakin, orang nomor satu di Kementerian BUMN itu adalah figur yang benar-benar tepat untuk memimpin Indonesia.

Ali berharap, setelah masa baktinya sebagai Menteri BUMN tuntas, Erick Thohir mau melanjutkan sebagai Presiden Indonesia, melanjutkan pembangunan Presiden Jokowi.

"Tentu harapan kami, harapan kita nelayan Jawa Timur kepada Bapak Erick Thohir tidak hanya berhenti setelah masa pengabdian sebagai menteri berakhir, tapi terus berlanjut sebagai pemimpin Indonesia di masa depan," ujar Ali.

Baca juga: Dramatis, Evakuasi Warga Tertimbun Tertimbun Longsor di Bantaran Sungai Pelus

Selain dari kelompok nelayan, dukungan juga hadir dari ibu-ibu pegiat UMKM yang merasa sangat terbantu dengan program Mekaar hasil gagasan Erick Thohir. Bagi Yustini, sebagai nasabah Mekaar, Erick Thohir layak dijuluki sebagai pemimpin yang sangat pro terhadap peran perempuan.

Wanita asal Madiun itu siap mendukung penuh pencalonan Erick Thohir di Pilpres 2024 mendatang. Ia bahkan siap mengajak emak-emak lainnya untuk menyatukan tekad memenangkan Erick Thohir sebagai the next Presiden Indonesia.

“Saya dukung Pak Erick Thohir jadi presiden karena beliau yang benar-benar pro perempuan. Program Mekaar beliau membantu kami para ibu-ibu yang ingin membangun usaha dan mengembangkan bisnis,” terangnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1099 seconds (10.55#12.26)