Bawa Jenazah, Ambulans Tabrak Bus di Depan Terminal Madiun 6 Orang Terluka

Senin, 19 September 2022 - 20:31 WIB
loading...
Bawa Jenazah, Ambulans Tabrak Bus di Depan Terminal Madiun 6 Orang Terluka
Mobil ambulans yang sedang membawa jenazah menabrak bus yang akan keluar Terminal Purbaya, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (19/9/2022). Foto/iNews TV/Arif Wahyu Efendi
A A A
MADIUN - Sebuah mobil ambulans yang sedang membawa jenazah menabrak bus yang akan keluar Terminal Purbaya, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (19/9/2022). Akibatnya enam orang mengalami luka-luka. Sedangkan jenazah dievakuasi menggunakan ambulans lain.

Kondisi ambulans mogok dan ringsek di bagian depan usai menabrak bus Sugeng Rahayu di pintu keluar Terminal Purbaya, tepatnya di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Patihan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.



Saat tabrakan, mobil ambulans sedamh membawa jenazah atas nama almarhum Siti dari Sidoarjo dengan tujuan Ponorogo. Beruntung usai tabrakan jenazah masih berada di posisinya karena ditali dengan kereta dorong.

Fandri Sudiyansa, warga Kota Madiun yang menjadi relawan pengawal mobil ambulans menuturkan, kecelakaan berawal saat dirinya mengawal mobil ambulans dari Sidoarjo menuju Ponorogo.

Saat di lokasi kejadian, tepat di depan Terminal Purbaya Madiun, tiba-tiba muncul bus Sugeng Rahayu jurusan Yogyakarta-Surabaya yang dikemudikan Anas Subekti (39) warga Trenggalek. Bus melaju keluar dari dalam terminal.

Beruntung relawan pengawalan yang menggunakan sepeda motor sempat menghindar. Namun nahas mobil ambulans yang dikemudikan Misbakhul Anwar (21) warga Desa Grogol, Kecamatan Tulangan Sidoarjo tidak bisa menghindar.

"Meski berusaha mengerem kendaraan, namun karena kecepatan tinggi ambulans masih menabrak bodi depan bus," katanya.



Kecelakaan yang melibatkan mobil ambulans dengan bus Sugeng Rahayu ini terjadi diduga akibat sopir bus yang kurang waspada saat keluar dari terminal. Sebab mobil ambulans merupakan jenis kendaraan yang harus diprioritaskan.

Akibat kecelakaan ini, enam orang yang berada di mobil ambulans mengalami luka-luka. Satu di antaranya patah kaki. Semua korban langsung di bawa ke RSUD Soedono Madiun guna mendapat perawatan.



Sedangkan penumpang bus dan sopir selamat. Bus hanya rusak ringan di bagian depan sebelah kanan.

Sementara jenazah langsung dipindahkan ke ambulans lain dan langsung diantar ke rumah duka untuk segera dimakamkan.

Kasus kecelakaan ini telah ditangani petugas Laka lantas Polres Madiun Kota dengan mengamankan sopir bus ke Mapolres Madiun Kota guna dimintai keterangan lebih lanjut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)