Butuh Ambulans untuk Pasien COVID-19? Ini Nomor Kontak Ambulans Gratis Perindo Yogyakarta!

Selasa, 20 Juli 2021 - 11:39 WIB
loading...
Butuh Ambulans untuk Pasien COVID-19? Ini Nomor Kontak Ambulans Gratis Perindo Yogyakarta!
DPW Perindo Yogyakarta menyiapkan layanan gratis ambulans untuk pasien COVID-19.
A A A
YOGYAKARTA - DPW Partai Perindo Daerah Istimewa Yogyakarta menyiapkan call center 24 jam non-stop agar masyarakat dapat mengakses bantuan ambulans gratis Perindo guna mobilisasi masyarakat yang terpapar ataupun meninggal akibat COVID-19.

Ketua DPW Partai Perindo Yogyakarta Yuni Astuti mengatakan lonjakan kasus pasien positif COVID-19 terjadi di DIY sejak awal Juli 2021.

Sejak dirinya menjabat pada 24 April 2021, lanjutnya, Perindo DIY langsung tancap gas dengan aksi nyata membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Yuni bergerak mengoptimalkan aset partai yang diamanatkan kepadanya berupa kantor dan 4 unit ambulans Perindo yang ada di Yogyakarta.

Baca juga: PPKM Darurat, Warga Pekalongan Tetap Gelar Salat Idul Adha dan Tradisi Syukuran

"Ambulans Perindo DIY ada 4 unit, satu di Gunung Kidul dan 3 unit ambulans ada di Sleman. Kita gunakan semua untuk membantu masyarakat yang kena COVID-19. Setiap hari ambulans Perindo bolak-balik non-stop menjemput pasien hingga mengantar jenazah," kata Yuni, Selasa (20/7/2021).

Yuni memaparkan apa yang dilakukannya itu sejalan dengan instruksi dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo agar Partai Perindo di daerah peka, peduli dan terjun langsung berkonstribusi serta bergotong royong membantu masyarakat di tengah situasi pandemi COVID-19.

Guna mengoptimalkan pengerahan seluruh ambulans Perindo selama 24 jam non-stop itu, lanjutnya, Perindo Yogyakarta bahkan menyiapkan call center di nomor 0896 1861 3312 agar masyarakat dapat menghubungi Perindo Yogyakarta bila memerlukan bantuan ambulance gratis.

"Saya sudah instruksikan agar ambulans-ambulans ini bisa dipakai oleh masyarakat yang membutuhkan, 24 jam siap untuk dipakai. Siapa saja bisa meminjam dan memakai ambulans milik Perindo ini, karena ini sifatnya terbuka untuk masyarakat umum," imbuh perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) MPW PP DIY ini.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2845 seconds (0.1#10.140)