Bawa Jenazah, Ambulans Tabrak Bus di Depan Terminal Madiun 6 Orang Terluka

Senin, 19 September 2022 - 20:31 WIB
loading...
Bawa Jenazah, Ambulans Tabrak Bus di Depan Terminal Madiun 6 Orang Terluka
Mobil ambulans yang sedang membawa jenazah menabrak bus yang akan keluar Terminal Purbaya, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (19/9/2022). Foto/iNews TV/Arif Wahyu Efendi
A A A
MADIUN - Sebuah mobil ambulans yang sedang membawa jenazah menabrak bus yang akan keluar Terminal Purbaya, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (19/9/2022). Akibatnya enam orang mengalami luka-luka. Sedangkan jenazah dievakuasi menggunakan ambulans lain.

Kondisi ambulans mogok dan ringsek di bagian depan usai menabrak bus Sugeng Rahayu di pintu keluar Terminal Purbaya, tepatnya di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Patihan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Baca juga: Butuh Ambulans untuk Pasien COVID-19? Ini Nomor Kontak Ambulans Gratis Perindo Yogyakarta!

Saat tabrakan, mobil ambulans sedamh membawa jenazah atas nama almarhum Siti dari Sidoarjo dengan tujuan Ponorogo. Beruntung usai tabrakan jenazah masih berada di posisinya karena ditali dengan kereta dorong.

Fandri Sudiyansa, warga Kota Madiun yang menjadi relawan pengawal mobil ambulans menuturkan, kecelakaan berawal saat dirinya mengawal mobil ambulans dari Sidoarjo menuju Ponorogo.

Saat di lokasi kejadian, tepat di depan Terminal Purbaya Madiun, tiba-tiba muncul bus Sugeng Rahayu jurusan Yogyakarta-Surabaya yang dikemudikan Anas Subekti (39) warga Trenggalek. Bus melaju keluar dari dalam terminal.

Beruntung relawan pengawalan yang menggunakan sepeda motor sempat menghindar. Namun nahas mobil ambulans yang dikemudikan Misbakhul Anwar (21) warga Desa Grogol, Kecamatan Tulangan Sidoarjo tidak bisa menghindar.

"Meski berusaha mengerem kendaraan, namun karena kecepatan tinggi ambulans masih menabrak bodi depan bus," katanya.

Baca juga: Jenis Suara Sirine Ambulans dan Artinya

Kecelakaan yang melibatkan mobil ambulans dengan bus Sugeng Rahayu ini terjadi diduga akibat sopir bus yang kurang waspada saat keluar dari terminal. Sebab mobil ambulans merupakan jenis kendaraan yang harus diprioritaskan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1935 seconds (11.97#12.26)