Bacakan Pledoi, Ade Yasin: Tak Terbukti Terlibat, Semoga Majelis Hakim Tergugah

Senin, 19 September 2022 - 19:56 WIB
loading...
Bacakan Pledoi, Ade Yasin: Tak Terbukti Terlibat, Semoga Majelis Hakim Tergugah
Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin membacakan pledoi atau nota pembelaan secara daring saat sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin (19/9/2022). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin membacakan pledoi atau nota pembelaan secara daring dari Rutan Perempuan Kelas II A Bandung saat sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin (19/9/2022).

Ade Yasin dalam pledoinya meminta agar keadilan bisa ditegakkan. Sambil menangis, Ade Yasin berharap agar majelis hakim yang diketuai Hera Kartiningsih bisa tergugah hatinya.

Baca juga: Terbata-bata, Bupati Bogor Non-Aktif Ade Yasin Memohon Dibebaskan dari Tuntutan

Hal itu lantaran 39 saksi yang dihadirkan Jaksa KPK dan dua saksi ahli saat memberikan keterangan di persidangan menyebutkan kalau Ade Yasin tak terlibat serta tidak ada intruksi untuk melakukan suap terhadap auditor BPK.

Terdakwa lainnya bahkan mengaku tidak mendapat perintah dari Ade Yasin dalam melakukan dugaan suap.

Oleh karena itu, Ade Yasin meminta keadilan kepada majelis hakim yang diketuai Hera Kartiningsih karena tidak terbukti terlibat dalam perkara dugaan suap auditor BPK Jawa Barat.

"Semuanya clear, tak ada perintah, tak ada instruksi dan tak ada pengondisian dari saya. Jika keadilan sudah terbuka lebar, mengapa saya dituntut bertanggung jawab atas perbuatan yang tidak saya lakukan," kata Ade Yasin sambil terisak.

Dia meyakini majelis hakim akan objektif dalam memberikan putusan.

Baca juga: Jaksa KPK Tuntut Bupati Bogor Non-Aktif Ade Yasin 3 Tahun Bui

"Jika melihat fakta persidangan tidak ada satu saksi pun yang mengatakan bahwa saya terlibat dalam perbuatan tersebut, lalu di mana letak kesalahan saya," ujarnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1537 seconds (10.177#12.26)