WGAB Papua Minta Gubernur Lukas Enembe Ikuti Proses Hukum

Senin, 19 September 2022 - 14:58 WIB
loading...
WGAB Papua Minta Gubernur Lukas Enembe Ikuti Proses Hukum
Koordinator WGAB Papua, Jerry Maak meminta Gubernur Papua Lukas Enembe mengikuti proses hukum usai ditetapkan sebagai tersangka gratifikasi oleh KPK. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Wadah Generasi Anak Bangsa (WGAB) Papua meminta Gubernur Papua Lukas Enembe mengikuti proses hukum usai ditetapkan sebagai tersangka gratifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Imbauan ini terkait dengan rencana para pendukung dan simpatisan Lukas Enembe yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Papua (KRP) Save LE yang akan menggelar demo besar-besaran pada Selasa (20/9/2022) besok. Rencana demo ini menimbulkan kekhawatiran masyarakat.

Baca juga: Massa Pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe Geruduk Mako Brimob Jayapura

Aksi demo massa pendukung Lukas Enembe ini adalah aksi kedua setelah pada Senin (12/9/2022) mereka menggelar demo hingga mendatangi markas Brimob Polda Papua di Jayapura.



"Kami melihat yang sebenarnya harus ada pembuktian, kalau memang Pak Gubernur tidak bersalah ya baiknya ikuti alur pemeriksaan. Salah atau tidak akan dibuktikan, kalau tidak bersalah ya pasti bebas dari jeratan hukum," kata Koordinator WGAB Papua, Jerry Maak, Senin (19/9/2022).

Sementara terkait aksi demo, dirinya meminta kepada seluruh pendukung Gubernur untuk tetap menjaga Kamtibmas, tidak membuat suasana Papua, terutama di wilayah adat Tabi agar tetap aman.

"Sampaikan (demo) dengan cara bermartabat, jangan ada aksi anarkis yang membuat wilayah adat ini jadi tidak aman," pintanya.

Baca juga: Jadi Tersangka Korupsi, Gubernur Papua Lukas Enembe Jatuh Sakit

Diketahui hari ini banyak informasi yang diunggah di media sosial yakni seruan demo pada Selasa 20 September 2022 besok. Atas kondisi ini, masyarakat di Kota dan Kabupaten Jayapura resah dan berharap demo bisa berjalan aman.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2456 seconds (11.210#12.26)