Pembangunan Infrastruktur Jokowi Efektif Jaga Kondusifitas Nasional

Senin, 19 September 2022 - 13:21 WIB
loading...
Pembangunan Infrastruktur Jokowi Efektif Jaga Kondusifitas Nasional
Keberhasilan Presiden Joko Widodo merealisasikan pembangunan infrastruktur yang adil dan merata membawa dampak positif besar. Kehadirannya mampu membuat situasi Tanah Air menjadi lebih kondusif. (Ist)
A A A
BANJARMASIN - Keberhasilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merealisasikan pembangunan infrastruktur yang adil dan merata membawa dampak positif besar. Kehadirannya mampu membuat situasi Tanah Air menjadi lebih kondusif.

Hal itu diamini Aktivis Pemuda Nasional Sahat MP Sinurat, dia mengatakan terciptanya stabilitas politik yang terjaga baik tak terlepaa adanya peran Jokowi. Setiap kebijakan yang diluncurkan menyentuh langsung persoalan maayarakat.

Salah satu faktor utamanya, tambah dia, yakni dengan kebijakan menggenjot pembangunan. Dia menyampaikan berkat pemerataan infrastruktur Jokowi banyak masyarakat yang terkena dampak positifnya.

“Terkait stabilitas politik dua periode pemerintahan Presiden Jokowi, saya melihat bagaimana stabilitas politik kita ditarik ke kebijakan pembangunan saat ini," kata Sahat di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dia menambahkan langkah Jokowi mendorong akselerasi pembangunan infrastruktur merupakan sebuah langkah tepat. Utamanya dalam membuat situasi Tanah Air konsistem stabil.

Hal itu, kata dia, bahakn sudah mendapat perhatian serius sejak priode kepemimpinan pertama. Karenanya bahkan telah banyak membawa manfaat terhadap kondisi masyarakat.

"Kita tahu di era Pak Jokowi pembangunan yang beliau prioritaskan di periode pertama adalah pembangunan infrastruktur,” ujar Sahat.

Baca: Ditinggal Orangtua, Anak 3 Tahun Tewas Jatuh dari Lantai 3 Hotel Pekanbaru.

Dia menyebut Jokowi dalam merealisasikan pembangunannya selalu menerapkan asas ideologi pancasila. Yakni dengan memberi ruang bagi seluruh masyarakat tanpa ada yang dibedakan

“Bagaimana beliau (Jokowi) itu memberi ruang untuk setiap pemeluk agama bahkan aliran kepercayaan apapun itu bisa memeluk agamanya masing-masing dengan bebas,” pungkas Sahat.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1566 seconds (10.177#12.26)