Tabrakan Maut Elf vs Truk di Tol Cipali Tewaskan 3 Orang, Diduga Pengemudi Mengantuk

Senin, 19 September 2022 - 12:48 WIB
loading...
Tabrakan Maut Elf vs Truk di Tol Cipali Tewaskan 3 Orang, Diduga Pengemudi Mengantuk
Tabrakan maut Elf vs truk di Tol Cipali menewaskan tiga orang diduga karena pengemudi Elf mengantuk.Foto/ilustrasi
A A A
INDRAMAYU - Tabrakan maut di jalan Tol Cipali, daerah Indramayu, tepatnya di KM 136+200 mengakibatkan tiga orang tewas dan 15 luka-luka, Senin (19/9/2022) pagi.

Kecelakaan berawal saat Elf BE 7031 VA melintas dari arah barat menuju timur. Dalam waktu bersamaan, di depan Elf melaju truk Fuso golongan 3 nopol D 9520 YU.

Sebelum kejadian, pengemudi Elf diduga dalam keadaan mengantuk. Di sisi lain, pengemudi membawa kendaraannya dengan kecepatan cukup tinggi.

Baca juga: Mikrobus Tabrak Truk di Tol Cipali Km 135-900 Indramayu, 3 Tewas 15 Luka

"Sehingga kendaraan tersebut menabrak bagian belakang truk Fuso. Posisi akhir kedua kendaraan dalam keadaan normal menghadap ke timur di bahu luar," kata Corporate Communication ASTRA Tol Cipali Haelly Lusiawatie dalam keterangan tertulis yang diterima MPI.

Dalam kejadian itu, petugas layanan lalu lintas ASTRA Tol Cipali langsung mengevakuasi 10 korban luka berat ke RS Mitra Plumbon. Selain itu, 3 orang meninggal dunia dievakuasi ke RS Arjawinangun.

"Petugas layanan lalu lintas ASTRA Tol Cipali tiba di lokasi kejadian dalam waktu 21 menit setelah mendapatkan informasi dari petugas Traffic Monitorng Center (TMC)," papar dia.



"Selama proses evakuasi kejadian tidak ada penutupan jalur dan nihil kemacetan, lajur 1 ditutup untuk proses pembersihan. ASTRA Tol Cipali selaku pengelola Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan menghimbau kepada para pengguna jalan apabila merasakan lelah atau mengantuk kami menghimbau untuk berhenti di Rest Area ASTRA Tol Cipali," lanjut Haelly
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)