Menparekraf Sandiaga Uno Targetkan 20 Juta UMKM Terdigitalisasi

Senin, 19 September 2022 - 10:53 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Targetkan 20 Juta UMKM Terdigitalisasi
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.Foto/dok
A A A
PEKANBARU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf ) Sandiaga Uno membuka pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Pekanbaru, Riau. Dalam kesempatan ini, Sandiaga menargetkan 20 juta UMKM sudah terdigitalisasi.

"Digitalisasi ini penting agar produk atau karya yang lahir dari AKI bisa menjadi ikon produk lokal yang mendunia," kata Sandiaga, Senin (19/9/2022).

Baca juga: TGB Zainul Majdi Ajak Pengurus NWDI Seluruh Indonesia Bergabung dengan Perindo

Diketahui, Pekanbaru merupakan kota terakhir dari tangkaian penyelenggaraan AKI 2022 dari 16 kabupaten dan kota di Indonesia. Di Pekanbaru, AKI dipusatkan di Mal Ciputra Seraya. Peserta pameran adalah pelaku ekonomi kreatif.

Program ini untuk membangkitkan ekonomi masyarakat dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi pelaku ekonomi kreatif di Tanah Air. Pameran ini juga untuk mengepresiasi kreasi Indonesia sehingga menjadi wadah promosi yang maksimal untuk produk dan karya yang terpilih.

Kemenparekraf juga meningkatkan jumlah pelaku ekonomi kreatif untuk siap go digital dengan target 20 juta UMKM pada akhir 2023. "Produk yang sudah terkurasi akan dibawa ke tingkat lebih tinggi dalam upaya menciptakan 1,1 juta lapangan kerja dan 20 juta UMKM masuk ekosistem digital," tambah Sandiaga.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1575 seconds (10.177#12.26)