Heboh! Sumur Bor di Sampang Madura Keluarkan Semburan Gas

Senin, 19 September 2022 - 03:14 WIB
loading...
Heboh! Sumur Bor di Sampang Madura Keluarkan Semburan Gas
Warga Desa Karang Penang Ojur, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, dihebohkan dengan sumur bor yang mengeluarkan gas. Foto/MPI/Diwan Mohammad Zahri
A A A
SAMPANG - Semburan gas dari sumur bor, menghebohkan warga di Desa Karang Penang Onjur, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang. Semburan gas tersebut, juga sangat sensitif terhadap api, sehingga langsung menyala saat disulut api.



Video semburan gas dari sumur bor tersebut, langsung viral di media sosial, hingga membuat warga ramai-ramai mendatangi lokasi sumur bor tersebut. Bahkan, ada warga yang memanfaatkan api dari semburan gas itu untuk membakar jagung.



Penjabat (Pj) Kepala Desa Karang Onjur, Marsuki menyampaikan, semburan gas itu diketahui muncul pada proses pengeboran yang sedang berlangsung, dan menjadi tontonan warga.



"Peristiwa semburan gas itu bermula saat pemilik sumur bor dan warga mencium bau gas bumi. Bahkan pipa sumur bor air mengeluarkan suara gemuruh, ketika disulut dengan korek api ternyata terbakar," ungkapnya.

Semburan gas tersebut, pertama kali diketahui pada Kamis (15/9/2022). Saat itu, disebutkannya, penggalian sumur bor baru berjalan tiga hari, dan terpaksa dihentikan pada kedalaman 35 meter.

Heboh! Sumur Bor di Sampang Madura Keluarkan Semburan Gas


"Sebelum dilakukan pengeboran untuk mendapatkan air tawar, kondisi kontur tanah biasa saja. Bahkan pemilik sumur bor tidak menemukan tanda-tanda akan terjadi semburan gas," terangnya.



Pihaknya bersama pemilik sumur telah menghentikan proses pengeboran, dan memberitahukannya ke polisi. "Kami telah melaporkan kepada aparat polisi dan TNI, guna menjaga keamanan lingkungan. Pengeboran sumur dihentikan dan pipa bor telah ditutup," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)