Monyet Ekor Panjang Ngamuk di Kabupaten Bandung, 2 Bocah Jadi Korban

Minggu, 18 September 2022 - 08:57 WIB
loading...
Monyet Ekor Panjang Ngamuk di Kabupaten Bandung, 2 Bocah Jadi Korban
Tim Rescue mengamankan seekor monyet ekor panjang yang mengamuk di Desa Bojong, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung. Foto/ist
A A A
BANDUNG - Seekor monyet ekor panjang yang memiliki nama ilmiah Macaca Fascicularis mengamuk di Desa Bojong, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung. Dalam peristiwa ini, 2 bocah menjadi korban setelah dicakar jenis primata dewasa itu.

Berdasarkan informasi yang diterima MNC Portal Indonesia dari Tim Rescue 8.1.1 Bandung, insiden monyet ekor panjang yang mengamuk dipemukiman warga di Majalaya, Kabupaten Bandung itu terjadi pada Sabtu (17/9/2022) kemarin pada pukul 12.32 WIB.

"Warga melapor kemungkinan (monyet ekor panjang ini) ada yang pelihara tapi bukan dari kampung sini. Sudah hampir 2 minggu menganggu ketenteraman warga. Anak kecil 2 orang kena cakar," kata Tim Rescue dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/9/2022).

Baca juga: Hujan Deras Intensitas Tinggi Guyur Sukabumi, 9 Kampung Terendam

Selain melukai 2 bocah, disampaikan Tim Rescue 8.1.1 Bandung, monyet ekor panjang tersebut juga merusak genting rumah warga. Demi mencegah bertambahnya korban, Tim Rescue bersama Dinas Damkar Kabupaten Bandung mengevakuasi primata dewasa itu.

"Begitu menemukan monyet tim melakukan tulup bius. Setelah dibius dilanjutkan dengan penjaringan, sudah tenang dimasukan ke dalam kandang untuk dibawa ke dokter hewan untuk dilakukan proses pemeriksaan kesehatan," tulis Tim dalam laporannya.

Setelah mengevakuasi monyet ekor panjang yang mengamuk di pemukiman itu, Tim Rescue 8.1.1 Bandung menyampaikan turut membawa 2 bocah yang sempat terkena cakaran dibagian lengan ke pusat kesehatan terdekat untuk pemeriksaan medis berkala.

Penulis : Dila Nashear
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.8069 seconds (0.1#10.140)