Naga Raksasa Melayang di Udara Kagetkan Warga Demak

Sabtu, 17 September 2022 - 16:53 WIB
loading...
Naga Raksasa Melayang di Udara Kagetkan Warga Demak
Layangan naga rakasasa menghebohkan warga Kabupaten Demak. Foto/iNews TV/Taufik Budi
A A A
DEMAK - Seekor naga berukuran raksasa meliak-liuk di udara, membuat geger warga Kabupaten Demak, Jateng. Naga terbang tersebut, merupakan layang-layang raksasa yang sengaja diterbangkan oleh sebanyak 15 orang.

Baca Juga: Festival Layang-layang Lombok 2022

Tak hanya naga raksasa saja yang terbang di udara Demak. Di belakang naga tersebut juga nampak layang-layang raksasa berbentuk Masjid Agung Demak. Layang-layang itu berhasil diterbangkan warga di Kampung Hongkong, Desa Waru, Kecamatan Mrangen, Kabupaten Demak.



Naga raksasa yang diterbangkan warga, terlihat mulutnya menganga lebar memperlihatkan taring-taring tajam. Naga raksasa tersebut, seolah muncul dari langit dan terbang menukik ke bumi.



Sementara itu, ratusan warga di bawahnya begitu asyik menikmati polah tingkah layang-layang raksasa tersebut, sembari sibuk merekam menggunakan kamera ponsel masing-masing. Layang-layang naga yang diterbangkan 15 orang ini, memiliki panjang 85 meter.

"Kepala naga bahannya terbuat dari spon plastik, sementara badan naga dari kain parasut yang bergambar masjid agung demak. Semuanya dirangkai menggunakan tali hingga membentuk naga raksasa yang diberi nama Bintoro," ujar pembuat layangan naga raksasa, Khoirul Umam.

Naga Raksasa Melayang di Udara Kagetkan Warga Demak


Edi Riyatno yang juga turut membuat layangan naga raksasa tersebut, menyebutkan, untuk menerbangkan layangan naga ini dibutuhkan setidaknya 15 orang dewasa. "Agin juga harus kencang, agar layangan bisa terbang ke langit," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3707 seconds (0.1#10.140)