Buka Muskerwil III di Kupang, Gus Jazil: PKB Yakin Raih Target 100 Kursi DPR RI

Jum'at, 16 September 2022 - 19:29 WIB
loading...
Buka Muskerwil III di Kupang, Gus Jazil: PKB Yakin Raih Target 100 Kursi DPR RI
Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Pemenangan Pemilu, Jazilul Fawaid saat membuka Muskerwil III dan Rakor Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB NTT di Kupang, Jumat (16/9/2022). Foto/Ist
A A A
KUPANG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin optimistis bisa meraih 100 kursi DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. Hal ini setelah PKB dinyatakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai satu-satunya partai politik (parpol) yang sudah memenuhi dokumen persyaratan verifikasi administrasi sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Pemenangan Pemilu, Jazilul Fawaid mengatakan, meskipun KPU belum mengumumkan seluruh peserta Pemilu 2024. Namun per 15 September 2022, PKB sudah dinyatakan sebagai satu-satunya parpol yang sudah lengkap syarat administrasinya sebagai peserta Pemilu 2024 dari 24 parpol calon peserta pemilu.


"Ini tentu menjadi pemicu semangat kita semua, para kader di semua lapisan untuk terus bekerja semaksimal mungkin memenangkan Pemilu 2024," ujar Gus Jazil- sapaan akrab Jazilul Fawaid- saat membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) III dan Rapat Koordinasi Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Nusa Tenggara Timur (NTT) bertajuk "Pantang Menyerah, Bangkit Solid Menang" di Kota Kupang, Jumat (16/9/2022).

Acara Muskerwil III dan Rakor LPP tersebut juga dihadiri anggota Komisi IV DPR RI Dapil NTT II Edward Tannur dan jajaran pengurus DPW dan DPC PKB se-NTT.

Dalam kesempatan itu, Gus Jazil meminta seluruh kader dan jajaran pengurus PKB di semua lapisan, termasuk para calon legislatif (caleg) baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun pusat untuk tidak ragu-ragu dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Jangan ragu lagi. Ketika partai-partai lain masih berjuang untuk lolos, bahkan ada partai politik yang masih terjadi konflik, kita sudah siap. Ini kesempatan yang bagus buat kita," tuturnya.



Wakil Ketua MPR RI ini juga mengaku bersyukur karena di berbagai survei, elektabilitas PKB terus menunjukkan tren peningkatan.

"Ketua umum kita, Gus Muhaimin juga sangat aktif dan kreatif. Hari ini ketua umum yang paling aktif dan kreatif ya PKB, lainnya sepi. Kita jalan terus. Kalau ketua umum kita begitu bersemangat, kita seluruh kader dan pengurus juga harus lebih bersemangat lagi," kata Gus Jazil.

Dengan begitu, pada Pemilu 2024 nanti, target PKB untuk meraih 100 kursi DPR bisa tercapai. "Saat ini kita punya 58 kursi DPR RI. Dua di antaranya dari NTT. Insya Allah jika kita semua bekerja keras dan cerdas, 100 kursi DPR RI bukan hal yang mustahil," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2384 seconds (0.1#10.140)