Sosok MAH Tersangka Kasus Bjorka, Penjual Es yang Dikenal Jujur dan Suka Main Game

Jum'at, 16 September 2022 - 16:25 WIB
loading...
Sosok MAH Tersangka Kasus Bjorka, Penjual Es yang Dikenal Jujur dan Suka Main Game
Sosok MAH, tersangka kasus hacker Bjorka dikenal sebagai pemuda jujur yang sehari-hari berjualan es. Foto rumah MAH di Mawatsari, Banjarsari Kulon, Dagangan, Madiun. Foto/iNews TV/Arif Wahyu Efendi
A A A
MADIUN - Sosok MAH (21), warga Madiun, Jawa Timur yang ditetapkan sebagai tersangka kasus hacker Bjorka oleh Bareskrim Polri dikenal sebagai pemuda jujur yang sehari-hari berjualan es.

Kesaksian itu disampaikan oleh Zahni Dwi Harsanto, pemilik kios es di mana mah bekerja. Dia sampai menitikkan air mata saat mendapat kabar jika MAH telah dipulangkan setelah ditangkap polisi.

Baca juga: Pemuda di Madiun Ditetapkan Tersangka Kasus Bjorka

Zahni menuturkan bahwa sebelum ditangkap polisi, MAH sudah tiga tahun bekerja di kios es miliknya. Selama bekerja, MAH adalah sosok rekan kerja yang jujur dan berintegritas.

Terkait penangkapan oleh polisi pada Rabu (14/9/2022) lalu, Zahni mengaku sejak awal tidak percaya jika MAH memiliki kemampuan sebagai hacker atau peretas.

Pasalnya, MAH tidak bisa membetulkan masalah kecil di aplikasi atau masalah lain di telepon genggam miliknya.

"Dia hanya suka bermain game di telepon genggam seperti anak muda pada umumnya," ujarnya, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: Tak Terbukti sebagai Hacker Bjorka, Mah Dipulangkan, Ibunya Sambut Gembira

Menurut Zahni, meski MAH telah dipulangkan ke rumah orang tuanya namun belum langsung kembali bisa bekerja seperti biasa. Hal itu lantaran MAH membutuhkan waktu untuk healing selama beberapa hari.

Polri menyatakan pemuda di Madiun, Jawa Timur (Jatim) berinsial MAH memiliki motif ingin membantu hacker Bjorka menjadi terkenal dan mendapatkan uang atas perbuatannya.

Diketahui, Polri telah menetapkan MAH sebagai tersangka kasus dugaan peretasan dengan akun mengatasnamakan Bjorka. "Motif tersangka, membantu Bjorka agar dapat menjadi terkenal dan mendapatkan uang," kata Jubir Divisi Humas Polri Kombes Pol Ade Yaya Suryana, Jakarta Selatan, Jumat (16/9/2022).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2366 seconds (11.252#12.26)