Dilepas TGB, Puluhan Ribu Peserta Ramaikan Pawai Alegoris HUT Ke-87 NWDI

Jum'at, 16 September 2022 - 17:52 WIB
loading...
Dilepas TGB, Puluhan Ribu Peserta Ramaikan Pawai Alegoris HUT Ke-87 NWDI
Ketua Umum PB NWDI, TGB Muhammad Zainul Majdi melepas Pawai Alegoris HUT Ke-87 NWDI di Lombok Timur, NTB, Jumat (16/9/2022). Foto/MPI
A A A
LOMBOK TIMUR - Puluhan ribu masyarakat dari Kecamatan Selong dan sekitarnya di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) turut meramaikan Pawai alegoris HUT Ke-87 Nahdatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI), Jumat (16/9/2022).

Pawai alegoris dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) NWDI, TGB Muhammad Zainul Majdi. Antusias masyarakat tampak dari kerumunan penonton mengikuti pawai yang dimulai sejak pukul 13.00 WITA.



Dalam sambutannya saat melepas peserta pawai, TGB menjelaskan tujuan dari dilaksanakannya pawai alegoris ini.

"Hari Jumat hari yang baik untuk kita saksikan pawai tasakkur. Pawai yang semula dilakukan satu hari sebelum puncak acara HUT Ke-87 NWDI ini memang sengaja dilakukan untuk menumbuhkan rasa kebahagiaan," katanya.

Semenjak masa Maulana Syaikh TGKH Zainudin Abdul Majid, pawai seperti ini dilakukan untuk membangun kebahagiaan.

"Berkahnya NWDI salah satu tandanya adalah hari ini kita berbahagia dan bersyukur dengan kita sama-sama meriahkan pawai alegoris ini," tuturnya.



Lebih lanjut TGB, pawai alegoris semestinya dilaksanakan H-1 puncak acara HUT HUT Ke-87 NWDI pada Minggu, 18 September 2022 nanti.

Namun pihak panitia sengaja memajukan acara pawai, mengingat banyaknya peserta yang mendaftarkan diri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)