Dapat 3 Penghargaan, Polres Langkat Diapresiasi Bupati dan Tokoh Masyarakat

Jum'at, 16 September 2022 - 13:59 WIB
loading...
Dapat 3 Penghargaan, Polres Langkat Diapresiasi Bupati dan Tokoh Masyarakat
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok di Aula Tribrata Polda Sumut. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LANGKAT - Plt Bupati Langkat H Syah Afandin dan sejumlah pihak memberi selamat atas prestasi Polres Langkat mendapat 3 penghargaan terbaik se- Polda Sumatera Utara . Ketiga penghargaan tersebut yakni peringkat 1 bidang bimbingan masyarakat (bimas), peringkat 2 dalam reaksi cepat terhadap pengaduan masyarakat, dan peringkat 3 dalam percepatan program vaksinasi se-Sumatera Utara.

Syah Afandin berharap penghargaan tersebut menambah semangat anggota Polres Langkat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Langkat . “Saya mengucapkan selamat kepada bapak Kapolres Langkat dan jajaran yang mendapatkan 3 penghargaan dari Kapolda Sumut,” kata Syah Afandin, Jumat (16/9/2022). Baca juga: Kurangi Beban Para Sopir Angkot, Kapolres Langkat Bagi-bagi Sembako

Ketua MUI Langkat H Zulkifli Ahmad Dian juga mengucapkan selamat kepada Polres Langkat yang telah mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumut Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak. “Selamat kepada Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok yang secara luar biasa atas kerja tanpa pamrih dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat Langkat. Semoga apa yang telah dilakukan Bapak Kapolres dapat diteladani oleh seluruh anggota di jajaran Polres Langkat,” kata Zulkifli.

Zulkifli juga mengapresiasi sikap AKBP Danu Pamungkas Totok yang begitu terbuka kepada MUI. “Pernah suatu kali saya katakan saya ingin berkunjung ke kantornya, namun beliau mengatakan jangan saya yang mendatanginya, tapi dirinyalah yang akan datang menemui saya. Begitu rendah hatinya beliau kepada tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Langkat ini,” tuturnya.

Tak itu saja, hampir setiap minggu Danu Pamungkas mengagendakan mengunjungi para anak yatim seperti layaknya seorang bapak. “Hampir setiap minggu beliau menemui anak-anak yatim untuk sekadar memberi uang jajan kepada anak-anak itu. Sehingga anak-anak itu merasa Pak Kapolres seperti ayah mereka sendiri,” ujarnya.

Ketua Forum Komunikasi Pemuda Langkat, Arif Pani juga menyampaikan apresiasinya pada sang kapolres. “Kami akan selalu mendukung langkah-langkah Polri dalam hal ini Polres Langkat dalam menjalankan program persisi yang dicanangkan Kapolri," kata Arif. Baca juga: Satgas BBM Polda Sumut Sita 8,2 Ton Solar Diduga Diselewengkan, 13 Pelaku Ditangkap

Diketahui Polres Langkat menerima 3 penghargaan dari Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak. Penghargaan itu diserahkan dalam acara Analisa dan Evaluasi Semester I TA 2022 dan Kesiapan Pelaksanaan Tugas Semester II TA 2022 Polda Sumut di Aula Tribrata Polda Sumut.

Atas pencapaian itu, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok mengucapkan rasa terima kasihnya kepada personel dalam bertugas. Termasuk kepada masyarakat khususnya yang membantu Polres Langkat dalam menjalani setiap tugasnya.
(poe)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1115 seconds (10.177#12.26)