Kurangi Beban Para Sopir Angkot, Kapolres Langkat Bagi-bagi Sembako

Rabu, 14 September 2022 - 22:03 WIB
loading...
Kurangi Beban Para Sopir Angkot, Kapolres Langkat Bagi-bagi Sembako
Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok bagi-bagi sembako kepada para sopir angkot. Foto: Istimewa
A A A
LANGKAT - Demi mengurangi dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM), Polres Langkat melakukan pembagian batuan sosial (Bansos) kepada para sopir angkot di Jalan Binjai-Stabat, Desa Sei Karang Simpang Tol, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu (14/9/2022).

Pembagian bansos dipimpin langsung oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok dan Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Ny. Indri Pamungkas Totok serta Waka Polres Langkat Kompol Hendri N.D Barus.

Baca juga: Harga BBM Naik, Polres Berau Bagi Bansos hingga ke Pulau Terluar Maratua dan Derawan

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meringankan beban masyarakat sebagai dampak dari kenaikan harga BBM. Adapun kegiatan tersebut dibagikan Bansos kepada sopir angkot berupa 20 paket sembako,” kata Kasi Humas Polres Langkat, AKP Joko Sumpeno.



Selain memberikan bantuan kepada para sopir, Kapolres Langkat ini juga berhasil meredam gejolak yang ditimbulkan oleh kenaikan harga BBM di masyarakat. Salah satunya dengan memfasilitasi para mahasiswa di kawasan Langkat melakukan demonstrasi secara tertutup agar tidak mengganggu ketertiban umum.

Ketua Forum Aliansi Mahasiswa Pelajar Langkat (FAMPL) OK Tata Putra memberikan apresiasi terhadap kinerja jajaran Polres Langkat di bawah komando AKBP Danu Pamungkas Totok.

Menurut Putra, meski Kabupaten Langkat dikenal dengan keberagaman Suku, Agama dan Ras, namun Kapolres Langkat mampu mewujudkan situasi dan kondisi di Wilayah Hukum Polres Langkat bisa kondusif di tengah maraknya aksi demonstrasi menentang kenaikan BBM.

Baca juga: Harga BBM Naik, Kapolres Sikka Berbagi Sembako ke Sopir Angkot dan Tukang Ojek

“Saat di daerah lain para mahasiswa dan masyarakat melakukan aksi unjuk rasa terkait kenaikan BBM bersusidi dan Nonsubsidi, tapi di Langkat suasana masih kondusif. Riak-riak aksi para mahasiswa dilaksanakan secara damai di dalam ruangan dan tidak turun ke jalan,” ujarnya.

“Saya selaku Mahasiswa dan Ketua Forum Aliansi Mahasiswa Pelajar Langkat, juga sangat memberikan apresiasi kepada Kapolres Langkat atas penyelesaian kasus-kasus yang diselesaikan melalui Restorasi Justice,” terangnya.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok telah menjabat lebih kurang selama 1 tahun setelah dipromosikan dari jabatan sebelumnya sebagai pengasuh di Akademi Kepolisian (Akpol).

Pria kelahiran Pati, Jawa Tengah, 14 Februari 1982 ini dikenal sebagai sosok perwira berkarisma dengan pembawaan santai tapi tegas. Perwira polisi yang satu ini dikenal sangat ramah kepada semua orang sehingga dia diterima banyak kalangan.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1490 seconds (11.210#12.26)