Pabrik Kayu Terbakar, Karyawan Panik Berhamburan Selamatkan Diri

Jum'at, 16 September 2022 - 01:02 WIB
loading...
Pabrik Kayu Terbakar, Karyawan Panik Berhamburan Selamatkan Diri
Pabrik pengolahan kayu milik Bagindo yang berada di Jalan Gubug - Semarang Desa Mangunsari, Tegowanu, Grobogan, Jawa Tengah terbakar, Kamis malam (15/9/2022). Foto: iNewsTV/Rustaman Nusantara
A A A
GROBOGAN - Pabrik pengolahan kayu di Grobogan mendadak terbakar, Kamis malam (15/9/2022). Karyawan yang masih berada di dalam pabrik pun panik dan berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Amukan si sajo merah membakar tiga dari enam bangunan yang masih digunakan untuk beraktivitas para pekerja.

Dalam video amatir yang beredar, terlihat ratusan karyawan Pabrik Bagindo yang berada di Jalan Gubug - Semarang Desa Mangunsari, Kecamatan Tegowanu, Grobogan, Jawa Tengah berhamburan keluar dari lokasi pabrik.

Baca juga: Gudang Telur di Pasar Cikurubuk Terbakar, Warga Panik Berhamburan

Beberapa karyawan berteriak agar seluruh karyawan untuk segera keluar karena sebagian karyawan di gedung yang berdekatan tidak mengetahui adanya kobaran api dari gedung di sampingnya.

“Kobaran api terus semakin membesar akibat tiupan angin yang cukup kencang,” kata Majid, salah seorang warga Mangunsari.



Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Gubug Grobogan, dikerahkan ke lokasi. Kobaran api yang cukup besar membuat petugas pemadam kebakaran kerepotan.

Majid yang berada di lokasi mengaku sempat melihat kobaran api dari dalam tembok pabrik. “Saat kejadian ratusan karyawan yang masuk pada shift sore sedang beraktivitas di dalam pabrik,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, saat peristiwa kebakaran terjadi, pintu gerbang pabrik tertutup rapat dan awak media tidak diperbolehkan masuk untuk mengambil gambar karena sangat berbahaya jika masuk karena sewaktu-waktu tumpukan tiner bisa meledak. Api baru bisa dijinakkan tiga jam kemudian.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2510 seconds (11.252#12.26)