Dandim 1611 Badung dan Perempuan Jenggala Dorong Pelaku UMKM Bali Bangkit

Kamis, 15 September 2022 - 23:55 WIB
loading...
Dandim 1611 Badung dan Perempuan Jenggala Dorong Pelaku UMKM Bali Bangkit
Dandim 1611/Badung bersama Kejari Badung dan Perempuan Jenggala menggelar bakti sosial donor darah dan seminar kewirausahaan milenial di wantilan DPRD Bali, Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali. Foto/Ist
A A A
BADUNG - Dandim 1611/Badung bersama Kejari Badung dan Perempuan Jenggala menggelar bakti sosial donor darah dan seminar kewirausahaan milenial di wantilan DPRD Bali, Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali.

Kegiatan digelar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya agar usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Bali bisa bangkit.


Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa mengatakan, seminar kali ini bertema Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan. Seminar digelar untuk mendorong UMKM tumbuh sehingga ekonomi Indonesia bangkit kembali.

"Seminar kewirausahaan dalam milenial merupakan komitmen Perempuan Jenggala untuk membantu memajukan UMKM serta mendorong wirausaha di kalangan milenial agar membangkitkan ekonomi Indonesia," katanya, Kamis (15/9/2022).

Sedangkan aksi sosial donor darah sebagai upaya mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) memastikan ketersediaan darah di Pulau Jawa dan Bali serta seluruh Indonesia dapat tercukupi.

Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf Dody Triyo Hadi mengaku seminar kewirausahaan kali ini tidak seperti biasanya. Karena selain meningkatkan kapasitas keilmuan milenial dalam berwirausaha juga meningkatkan rasa kemanusiaan dengan melakukan donor darah.



"Kegiatan kali ini meningkatkan nilai-nilai kemanusiaan yang tentunya gampang yaitu donor darah yang dapat dilakukan semua orang. Tinggal kita mau keluarkan atau tidak. Kalau tidak ya dimakan sama nyamuk. Ini meningkatkan jiwa sosial kita," kata Dody.

Kemudian, terkait dengan seminar kewirausahaan yang digelar saat ini juga penting. Sebab, setelah hampir tiga tahun wabah Covid-19 kondisi perekonomian khususnya wilayah Bali sangat terpukul.

Salah satu hal yang perlu dilakukan ialah membangkitkan usaha UMKM. Dia berharap kegiatan kali ini dapat memberikan solusi dari yang saat ini terjadi di tengah-tengah masyarakat.



"Dalam kegiatan kali ini kita berupaya mengedukasi rekan rekan milenial agar bisa mampu bertahan dengan kita memiliki wawasan kebangsaan," katanya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kajari Badung, dan sejumlah mahasiswa serta pengusaha muda. Salah satu pembicara seminar wirausaha Perempuan Jenggala yakni pengusaha milenial Agung Bagus Pratiksa Linggih memberikan pengalaman dan tips-tips untuk memulai bisnis untuk kaum muda.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0162 seconds (0.1#10.140)